Ismail | MataMata.com
Sinopsis Broker (Kolase Soompi dan Instagram/@doonabae/@ dlwlrma)

Matamata.com - Salah satu film Korea yang tidak boleh dilewatkan tahun ini adalah Broker. Dibintangi Kang Dong Won hingga IU, sinopsis Broker di bawah ini wajib banget kamu simak.

Broker adalah film Korea pertama yang dibuat oleh sutradara hebat asal Jepang bernama Hirokazu Koreeda. Filmnya sendiri banjir bintang karena menggandeng aktris dan aktor ternama Korea seperti Kang Dong Won, Song Kang Ho, IU, Bae Doo Na, Lee Joo Young dan lainnya.

Broker dijadwalkan rilis pada bulan Juni 2022. So, sudah penasaran dengan sinopsis Broker? Yuk simak di bawah ini ulasannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

Baca Juga:
Ivan Gunawan Mantap Kembalikan Semua Uang dari DNA Pro, Berapa Jumlahnya?

Sinopsis Broker

Sinopsis Broker (Instagram/@cjenmmovie)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Broker adalah film Korea pertama yang dibuat oleh sutradara Jepang bernama Hirokazu Koreeda. Sutradara satu ini berhasil memenangkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2018 lewat filmnya yang bertajuk Shoplifters.

Broker akan menceritakan kisah kotak bayi yang dibuat untuk orang-orang yang tidak mampu lagi menghidupi bayi mereka. Para orang tua itu dapat meninggalkan bayi mereka secara anonim di kotak bayi tersebut. Song Kang Ho, Kang Dong Won, Bae Doona, IU dan Lee Joo Young akan memainkan peran penting di Broker.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Akui Pernah Jadi Brand Ambassador DNA Pro: Saya Dikontrak Tiga Bulan

Zip Cinema yang memproduksi film #ALIVE, The Most Ordinary Love, Default, Master, dan The Priests akan bertanggung jawab atas produksi film Broker. Sementara itu, CJ ENM akan berinvestasi dan mendistribusikan film.

Pemain Broker

Sinopsis Broker (Soompi)

Song Kang Ho akan berperan sebagai Sang Hyun. Dia adalah pria yang bertugas menemukan orang tua baru untuk bayi yang tertinggal di kotak bayi dan membuat kesepakatan khusus dengan mereka. Dia menyebut dirinya sebagai perantara niat baik.

Baca Juga:
King Faaz Minta Arsy Hermansyah Pakai Jilbab, Atta Halilintar: Kenapa Mau?

Sementara itu, Kang Dong Won akan berperan sebagai Dong Soo. Dia adalah partner Sang Hyun dalam misi untuk menemukan orang tua angkat yang baik hati dan ramah. Mereka nantinya akan terlibat dengan So Young (IU).

Sinopsis Broker (Soompi)

IU akan berperan sebagai So Young, ibu yang meninggalkan bayinya di kotak bayi. Namun entah apa yang terjadi, So Young mendadak kembali untuk mengambil bayinya lagi tanpa penjelasan.

Bae Doona dan Lee Joo Young akan berperan sebagai sebagai detektif Soo Jin dan detektif Lee yang terus-menerus mengikuti perjalanan para broker untuk mengejar mereka. Mereka mengejar Sang Hyun dan Dong Soo tanpa lelah.

Baca Juga:
Disindir Tas Hermesnya Ditahan di Bareskrim, Dinan Fajrina Ngakak: Dibawa Enjoy Aja

Alasan Nonton Broker

Sinopsis Broker (Asianwiki)

Broker adalah arahan sutradara hebat yang meraih Palme d'Or di Festival Film Cannes 2018 yang membuat film ini wajib ditonton. Dilansir Soompi pada Februari 2021 lalu, sutradara Hirokazu Koreeda sendiri pernah mengungkapkan bahwa dia sudah memulai rencana untuk film Broker lima tahun lalu dan langsung bertemu dengan anggota tim produksi di Korea untuk membuat film tersebut.

Selain pemerannya yang bertabur bintang terkenal, Broker menarik perhatian luas karena ini adalah proyek reuni dua pemeran utama. Ini akan menjadi proyek pertama Song Kang Ho dan Kang Dong Won bersama dalam 12 tahun sejak membintangi film berjudul Secret Reunion tahun 2010.

Sinopsis Broker (Instagram/@doonabae)

Lagipula tidak ada alasan melewatkan film ini jika Song Kang Ho dan Kang Dong Won terlibat didalamnya. Song Kang Ho sudah banyak membintangi film sukses seperti The Secret Reunion, Snowpiercer, The Attorney, The Throne, A Taxi Driver, Parasite dan lainnya.

Selain itu, Broker merupakan comeback Kang Dong Won dalam dua tahun setelah Peninsula tahun 2020. Sang aktor sudah menunjukkan aktingnya yang brilian dalam beberapa proyek keren seperti My Brilliant Life, The Priests, A Violent Prosecutor, 1987: When The Day Comes, Golden Slumber dan masih banyak lagi.

Sinopsis Broker (Instagram/@dlwlrma)

Broker juga adalah karya teranyar IU usai drama Hotel Del Luna dan film Persona tahun 2019, dan film Shades Of The Heart tahun 2021. IU juga punya proyek lain di tahun 2022, yakni drama Money Game dan film Dream.

Bae Doo Na baru saja menyapa penggemar lewat The Silent Sea tahun 2021. Selain Broker, film barunya di tahun 2022 adalah Next So-Hee. Broker juga merupakan comeback Lee Joo Young setelah drama Itaewon Class dan film Baseball Girl tahun 2020, dan drama Times tahun 2021.

Sinopsis Broker (Instagram/@i_icaruswalks)

Itu dia sinopsis Broker, film baru Kang Dong Won dan IU yang bertabur bintang Korea populer. Film ini dijadwalkan rilis pada bulan Juni 2022. Tunggu kabar selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More