Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Nam Gyu Ri (Instagram/@nam_gyuri)

Matamata.com - Aktris cantik Nam Gyu Ri ulang tahun ke-37 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (26/4/2022). Untuk merayakan pertambahan usianya, nggak ada salahnya kita intip beberapa drama Nam Gyu Ri yang recommended.

Nam Gyu Ri lahir pada 26 April 1984. Dia dulunya dikenal sebagai leader dari trio wanita Korea bernama SeeYa sebelum meninggalkan grup pada tahun 2009. Nam Gyu Ri lalu terjun ke dunia akting dan di awal kariernya dia begitu mencuri perhatian lewat drama "49 Days" (2011) dan film "Death Bell" (2008).

Drama Nam Gyu Ri (Instagram/@nam_gyuri)

Sekarang Nam Gyu Ri sudah banyak membintangi drama hits. Akting dan kecantikannya kerap menghipnotis penggemar drakor. Penasaran dengan beberapa drama Nam Gyu Ri yang terbaru dan recommended untuk ditonton? Yuk intip sinopsis dan ulasan selengkapnya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

Baca Juga:
Medina Zein Disebut Kalah Cantik dari Wanita Diduga Selingkuhan Suami, Jawabannya Menohok

1. 49 Days (2011)

Drama Nam Gyu Ri (Soompi)

"49 Days" adalah salah satu drama Nam Gyu Ri yang populer. Dramanya mengikuti kisah seorang wanita bernama Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang mengalami kecelakaan tragis. Seorang malaikat maut (Jung Il Woo) mendekati Ji Hyun dan mengatakan kepadanya bahwa dia secara teknis koma.

Namun jika dia mampu mengumpulkan tiga tetes air mata dari cinta sejati dalam 49 hari ke depan, maka dia bisa bangun. Ji Hyun diberi kekuatan untuk mengambil alih tubuh Song Yi Kyung (Lee Yo Won), wanita yang tindakannya menyebabkan kecelakaan itu. Shin Ji Hyun lalu menemukan fakta bahwa hidupnya ternyata tak sesempurna kelihatannya.

Baca Juga:
Arya Saloka Jawab Kabar Hengkang dari 'Ikatan Cinta': Kalo Udah Ngaco, Gue Cabut!

2. Children of Nobody (2018-2019)

Drama Nam Gyu Ri (Soompi)

"Children of Nobody" menceritakan kisah seorang konselor bernama Cha Woo Kyung (Kim Sun Ah) yang memiliki kehidupan sempurna dengan keluarganya sampai sebuah insiden misterius mengubah hidupnya. Saat mengejar kebenaran tentang kejadian itu, dia bertemu dengan seorang anak kecil dan serangkaian puisi sebagai petunjuk.

Lee Yi Kyung memerankan detektif kejahatan kekerasan bernama Kang Ji Hyun, sementara Nam Gyu Ri muncul sebagai wanita misterius bernama Jun Soo Young. Drama ini juga dibintangi N VIXX sebagai Lee Eun Ho yang juga menyimpan banyak rahasia.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Bongkar Sule Minta Jatah Tiap Malam Jumat: Ketularan Jadi Kocak

3. Different Dreams (2019)

Drama Nam Gyu Ri (Soompi)

"Different Dreams" adalah drama spionase yang berlatar tahun 1930-an selama pemerintahan kolonial Jepang atas Korea. Drama ini bercerita tentang perjuangan kemerdekaan yang dipimpin oleh Kim Won Bong (Yoo Ji Tae), pemimpin organisasi rahasia Heroic Corps, dan Lee Young Jin (Lee Yo Won), seorang ahli bedah yang menjadi mata-mata.

Im Joo Hwan berperan sebagai jaksa Jepang bernama Fukuda, dan Nam Gyu Ri berperan sebagai Miki, seorang penyanyi jazz yang menawan di sebuah klub di Gyeongseong. Drama ini mencuri perhatian karena disutradarai oleh Yoon Sang Ho yang juga menyutradarai "Saimdang", "Light's Diary" dan "The Legend", serta ditulis oleh Jo Kyu Won yang menulis serial IRIS.

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Fuji dengan Rambut Pendek Berponi: Masyaallah Kak Vanessa Banget

4. Kairos (2020)

Drama Nam Gyu Ri (Soompi)

"Kairos" adalah drama thriller fantasi lintas waktu yang menceritakan kisah Kim Seo Jin (Shin Sung Rok), seorang pria yang putus asa setelah putrinya diculik, dan Han Ae Ri (Lee Se Young), seorang wanita yang sedang mencari ibunya yang hilang. Keduanya secara ajaib bisa berkomunikasi meskipun Han Ae Ri hidup satu bulan di masa lalu sejak Kim Seo Jin tinggal.

Nam Gyu Ri berperan sebagai pemain biola bernama Kang Hyun Chae dan juga istri Kim Seo Jin. Drama ini juga dibintangi oleh Ahn Bo Hyun sebagai Seo Do Kyun, tangan kanan Kim Seo Jin di perusahaan konstruksinya, dan Kang Seung Yoon WINNER sebagai Im Gun Wook, asisten setia Han Ae Ri yang akan melakukan apa saja untuknya.

5. You Are My Spring (2021)

Drama Nam Gyu Ri (Soompi)

"You Are My Spring" adalah drama romansa penyembuhan tentang orang-orang yang tinggal di sebuah gedung di mana sebelumnya pernah terjadi pembunuhan. Meskipun mereka semua sudah dewasa, mereka masih menjalani hidup dengan kenangan saat berusia tujuh tahun itu.

Seo Hyun Jin berperan sebagai manajer pramutamu hotel bernama Kang Da Jung, sementara Kim Dong Wook menjadi Joo Young Do yang berprofesi sebagai psikiater. Nam Gyu Ri sebagai Ahn Ga Young, seorang aktris yang takut jatuh cinta setelah disakiti oleh manajernya yang juga pacarnya. Yoon Park memerankan Chae Joon, CEO sebuah perusahaan investasi yang tiba-tiba muncul di depan Kang Da Jung dan sepertinya tahu segalanya tentang dia.

6. Bloody Romance (2022)

Drama Nam Gyu Ri (Kolase Instagram/@samuliesword/@nam_gyuri)

Buat kamu yang sudah kangen dengan akting Nam Gyu Ri, jangan khawatir karena dia akan membintangi drama baru di tahun 2022 ini berjudul "Bloody Romance". Drama satu ini akan dibintanginya dengan Kim Min Seok.

Kim Min Seok akan memerankan bintang dunia Lloyd, yang memiliki penggemar wanita di seluruh dunia. Sementara Nam Gyu Ri akan berperan sebagai letnan dua Baek Young Ok yang memimpin pasukan kedelapan Korea Utara di pasukan khusus. Drama ini akan menyoroti kisah romansa antara dua Korea yang penuh ketidakpastian namun romantis. Bloody Romance dikabarkan akan tayang tahun ini.

Itu dia beberapa drama Nam Gyu Ri yang ultah hari ini. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal drama barunya ya. Happy birthday, Nam Gyu Ri!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More