Yohanes Endra | MataMata.com
Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/thv/stayc_highup)

Matamata.com - Nama panggung adalah bagian penting dari K-Pop. Sejumlah idol K-Pop menggunakan nama panggung super singkat sehingga mudah diingat.

Idol K-Pop menggunakan nama panggung untuk mengekspresikan pesona mereka dengan lebih baik. Nama panggung juga berfungsi untuk membantu idol membedakan kehidupan nyata dari kehidupan profesional mereka.

Seringkali, idol K-Pop memiliki nama panggung yang sangat berbeda dari nama asli mereka. Berikut ini deretan nama panggung idol K-Pop yang super singkat!

Baca Juga:
10 Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah Ada EXO dan BTS

1. V BTS

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@thv)

V adalah nama panggung dari member BTS, Kim Taehyung. Sebelum debut, dia memiliki tiga kemungkinan nama panggung, yaitu Six, Lex, dan V. Pada akhirnya, agensi memutuskan V paling cocok untuknya, jadi dia memilih V yang mewakili "victory (kemenangan)."

2. L INFINITE

Baca Juga:
9 Idol K-Pop Alergi Buah Ada yang Hanya Bisa Makan Apel

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@kim_msl)

L adalah nama panggung dari visual INFINITE, Kim Myungsoo. Satu-satunya member grupnya yang memiliki nama panggung satu huruf, L mengungkapkan bahwa dia memilih nama tersebut mulai dari kemiripannya dengan karakter L dari anime terkenal Death Note.

3. N VIXX

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@achahakyeon)

N adalah nama panggung dari leader VIXX, Cha Hakyeon. Meskipun kamu mungkin mengira nama ini berasal dari abjad Inggris, itu sebenarnya terinspirasi oleh bahasa Jepang. Di Jepang, suku kata terakhir dari nama asli N diucapkan "en," yang berarti "nasib" atau "takdir." Karena itu, N memilih nama itu karena dia percaya bahwa itu adalah takdirnya untuk bertemu penggemar sebagai idol.

Baca Juga:
6 Idol KPop Dijuluki Anak Tunggal Kaya Raya yang Bukan Satu-satunya di Grup

4. Q THE BOYZ

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@official_theboyz)

Q adalah nama panggung penari utama THE BOYZ, Ji Changmin. Beberapa tahun yang lalu, dia menjelaskan bahwa dia memilih nama panggung tersebut karena huruf "Q" memberinya perasaan bahwa semuanya dimulai.

5. Y Golden Child

Baca Juga:
12 Fakta Menarik Ahn Hyo Seop, Presdir Tajir di A Business Proposal Hampir Debut Idol

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@official_gncd11)

Y adalah nama panggung dari vokalis utama Golden Child, Choi Seongyoon. Dalam wawancara sebelumnya, dia mengungkapkan alasannya memilih Y untuk mewakili Yoon, suku kata terakhir dari nama aslinya.

6. J STAYC

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@stayc_highup)

J adalah nama panggung dari member termuda STAYC, Jang Yeeun. Awalnya, dia hampir memulai debutnya dengan nama panggung Cindy, tetapi penggemar berpikir J sangat cocok untuknya. Ini juga inisial pertamanya.

7. U ONF

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@wm_onoff)

U adalah nama panggung dari penari utama ONF, Mizuguchi Yuto. Karena U diucapkan sama dengan suku kata pertama Yuto, dari situlah dia mendapat ide.

8. I

Nama Panggung Idol K-Pop Super Singkat (instagram/@wment_official)

I adalah nama panggung dari solois Cha Yoon Ji, adik perempuan Baro. Dia menjelaskan bahwa dia memilih nama itu karena dia ingin menjadi "aku" yang menari dan bernyanyi. Selain itu, dia juga menyukai arti dan homonim lainnya, "aku," "mata," dan "cinta," yang merupakan "ai" dalam bahasa Mandarin.

Itu dia deretan nama panggung idol K-Pop super singkat beserta pemiliknya. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More