Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Lee Jae Wook (Instagram/@jxxvvxxk)

Matamata.com - Aktor yang sebentar lagi akan menyapa penggemar lewat drama barunya berjudul Alchemy of Souls, Lee Jae Wook ulang tahun ke-24 secara internasional pada hari ini, Selasa (10/5/2022). Beberapa drama Lee Jae Wook yang oke punya pun wajib dikepoin di momen istimewanya ini.

Lee Jae Wook yang lahir pada 10 Mei 1998 memulai debutnya sebagai aktor dalam drama Korea berjudul Memories of the Alhambra tahun 2018 yang juga dibintangi oleh Hyun Bin. Aktingnya sebagai pemeran pendukung di drama Search: WWW (2019) membuat kemampuannya diakui, dan popularitasnya diikuti oleh peran dalam film The Battle of Jangsari (2019), drama Extraordinary You (2019), dan When The Weather Is Fine (2020).

Drama Lee Jae Wook (Instagram/@jxxvvxxk)

Pada tahun 2020-2021 lalu, Lee Jae Wook membintangi drama Do Do Sol Sol La La Sol bersama Go Ara yang menjadi peran utama pertamanya sejak memulai karir aktingnya. Dia juga pernah menjadi cameo di drama populer True Beauty dan Move To Heaven.

Baca Juga:
Wika Salim Sengaja Sensor Ketiak, Ngaku Ada yang Ditutupin: Lagi Gondrong Banget

Yuk langsung saja intip drama Lee Jae Wook yang pernah dibintanginya dan ikut melejitkan popularitasnya. Kepoin ulasan sinopsis dan fakta perannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot sambil nunggu drama barunya!

1. Search: WWW (2019)

Drama Lee Jae Wook (Soompi)

Search: WWW adalah drama populer yang ikut dibintangi oleh Lee Jae Wook pada tahun 2019. Drama ini juga menggandeng nama-nama besar seperti Im Soo Jung sebagai Bae Ta Mi, Lee Da Hee sebagai Cha Hyun, dan Jeon Hye Jin sebagai Song Ga Kyung, yang semuanya bekerja di situs portal.

Baca Juga:
Tak Hiraukan Kecaman karena Undang Pasangan Sejenis di Podcast, Deddy Corbuzier Muncul Ucapkan Belasungkawa

Saat mereka berjuang dengan kehidupan kerja mereka sehari-hari, mereka juga mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan melalui pasangan mereka masing-masing. Lee Da Hee berperan sebagai Cha Hyun, manajer Barro yang garang dan cantik, sementara Lee Jae Wook berperan sebagai pasangannya yang bernama Seol Ji Hwan. Dia adalah aktor dalam drama makjang favorit Cha Hyun.

2. Extraordinary You (2019)

Drama Lee Jae Wook (Soompi)

Extraordinary You adalah drama sekolah fantasi romantis yang mengisahkan tentang siswa sekolah menengah bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menentang takdirnya untuk menemukan cinta. Ini adalah drama unik di mana para siswa adalah karakter dalam manhwa atau komik.

Baca Juga:
Pilunya Kiki Farrel Ungkap Kondisi Ibu: Bobotnya 30 Kg, Badan Tinggal Tulang

Lee Jae Wook akan memerankan Baek Kyung, tunangan Eun Dan Oh yang sudah disukainya selama 10 tahun. Sebagai anggota A3 yang tampan, Baek Kyung selalu dikelilingi oleh wanita namun bersikap acuh tak acuh kepada tunangannya Eun Dan Oh. Dia juga akan menambah ketegangan dalam cerita dengan menciptakan cinta segitiga dengan Eun Dan Oh dan Number 13 (Rowoon SF9).

3. When the Weather is Fine (2020)

Drama Lee Jae Wook (Soompi)

When the Weather is Fine adalah drama yang menceritakan kisah mengharukan dari Hae Won (Park Min Young) yang bosan dengan kehidupan kota di Seoul dan pergi ke kampung halamannya di Buk Hyeon. Di sana dia bertemu dengan mantan teman sekelasnya di SMA bernama Eun Seop (Seo Kang Joon) yang menjalankan bisnis toko buku independen.

Baca Juga:
Masa Kontrak TWICE dengan JYP Hampir Berakhir, Dua Membernya Diprediksi Bakal Tinggalkan Grup

Lee Jae Wook berperan sebagai Lee Jang Woo, sahabat Eun Seop yang sekarang bekerja untuk pemerintah kota. Dia memang pintar karena selalu menjadi ketua kelas dan menduduki peringkat pertama di kelasnya sejak SD. Lee Jang Woo dikenal di daerah tersebut sebagai pria yang ramah dan baik karena kepribadiannya yang ceria dan selalu tersenyum.

4. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Drama Lee Jae Wook (Soompi)

Do Dol Sol Sol La La Sol adalah komedi romantis yang menceritakan kisah pianis energik bernama Goo La La (Go Ara) dan ahli paruh waktu bernama Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). Mereka akan berkumpul di akademi piano yang disebut La La Land di sebuah pedesaan kecil dengan rahasia dan bekas luka yang mereka sembunyikan.

Sun Woo Joon adalah pria berjiwa bebas yang sudah melakukan banyak pekerjaan paruh waktu yang berbeda dalam hidupnya. Dia selalu menjaga jarak dengan orang lain, namun sikapnya yang menyendiri dan pendiam membuat seseorang ingin mendekatinya dan mengenalnya. Hidupnya yang tanpa mimpi atau harapan berubah saat Goo La La yang energik dan ceria muncul di hadapannya.

5. Alchemy of Souls (2022)

Drama Lee Jae Wook (Instagram/@tvn_drama)

Yang sudah kangen dengan akting Lee Jae Wook sebagai pemeran utama, Alchemy of Souls akan segera mengudara bulan depan. Pasalnya tahun lalu, Lee Jae Wook hanya mengambil proyek akting sebagai cameo yakni di True Beauty dan Move To Heaven.

Alchemy of Souls adalah drama romantis fantasi tentang pertukaran jiwa yang berlatar di negara fiksi Daeho, yakni sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau di peta. Drama ini disutradarai oleh sutradara What’s Wrong with Secretary Kim, Park Joon Hwa, dan ditulis oleh penulis naskah terkenal Hotel Del Luna, Hong Sisters.

Lee Jae Wook akan memainkan peran sebagai Jang Wook, tuan muda yang keren tapi bermasalah dari keluarga Jang. Jang Wook yang memiliki latar belakang yang tragis akan mengalami perubahan hidup setelah bertemu dengan Mu Deok Yi (Jung So Min), seorang pembunuh besar yang terjebak dalam tubuh yang sangat lemah. Drama ini akan tayang pada 18 Juni 2022.

Itu dia beberapa drama Lee Jae Wook yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu penayangan drama barunya berjudul Alchemy of Souls bulan depan. Happy birthday, Lee Jae Wook!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More