Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Matamata.com - Lee Soo Hyuk genap berusia 34 tahun hari ini, Selasa (31/5/2022). Sang aktor baru saja membuat pemirsa terkesan lewat perannya dalam drama MBC, Tomorrow.

Lee Soo Hyuk mengawali kariernya di bidang modeling. Aktor kelahiran 1988 itu terjun ke dunia akting dan telah mencoba berbagai peran menantang.

Visual tampan dan suaranya yang berat membuat Lee Soo Hyuk disukai oleh pemirsa. Dia juga sering memerankan karakter gaib, sehingga terkenal sebagai spesialisasi peran makhluk astral.

Baca Juga:
Sinopsis Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin Jadi Pengacara Jenius di Drama Baru dengan Kang Tae Oh

Untuk merayakan ultahnya yang ke-34, Matamata.com telah merangkum deretan fakta Lee Soo Hyuk yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Lee Soo Hyuk Seorang Gemini

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Lahir pada 31 Mei 1988, Lee Soo Hyuk merupakan seorang Gemini. Sang aktor lahir dengan nama Lee Hyuk Soo dan sempat memikirkan nama panggung untuk berkarier. Atas permintaan orangtuanya, dia memakai nama aslinya dan hanya menukar karakter "Hyuk Soo" menjadi "Soo Hyuk."

Baca Juga:
5 Drama Shin Ha Kyun, Aktor Soul Mechanic dan Beyond Evil yang Merayakan Ulang Tahun ke-48

2. Memulai Karier sebagai Model

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Sama seperti Lee Jong Suk dan Nam Joo Hyuk, Lee Soo Hyuk memulai karier sebagai model, tepatnya pada tahun 2006. Dengan fitur wajah tajam dan ekspresinya yang kuat, Lee Soo Hyuk telah menghiasi halaman majalah terkenal seperti GQ, Vogue, dan Marie Claire Korea.

3. Muncul di Video Musik 2NE1

Baca Juga:
7 Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD yang Ultah ke-32, Ada Big Mouth dan 2 O'Clock Date

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Lee Soo Hyuk tak hanya membintangi video musik 2NE1 sekali, tapi dua kali. Pertama, dalam lagu 2010 mereka It Hurts, dan kemudian pada 2013, untuk hit mereka yang menyenangkan dan menarik, Falling In Love. Bintang drama Doom at Your Service itu juga muncul di beberapa video musik untuk artis seperti Gavy NJ dan EXID.

4. Debut Akting pada 2010

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Meski sukses sebagai model, Lee Soo Hyuk sebenarnya sudah lama bermimpi untuk menjadi seorang aktor. Dia pertama kali membintangi film romantis berjudul The Boy from Ipanema (2010). Lee Soo Hyuk kemudian tampil di layar kaca dengan drama seperti White Christmas (2011) dan Vampire Idol (2011). Dua-duanya dibintangi bersama Kim Woo Bin.

Baca Juga:
Drama My Liberation Notes Tamat, Endingnya Panen Pujian: Mahakarya Jenius

5. Bisa Main Seruling dan Piano

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Selama wawancara dengan YG Stage, Lee Soo Hyuk menceritakan bahwa sebagai seorang anak, dia melakukan berbagai kegiatan di bidang seni, musik, dan olahraga, dengan dukungan ibunya. Dia bahkan menyebutkan bahwa dia bisa memainkan seruling dan piano. Sayangnya dia tidak menggelutinya secara serius.

6. Beda Total dari Perannya

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Lee Soo Hyuk sering diberi karakter yang dingin dan cuek, dan bahkan vampir berdarah dingin. Namun bintang drama Scholar Who Walks The Night itu sebenarnya adalah pribadi yang hangat. Penggemar bisa melihat sekilas sisi menyenangkan dan cerianya dalam acara variety memasak Bistro Shigor tahun lalu.

7. Penggemar Film

Fakta Lee Soo Hyuk (instagram/leesoohyuk)

Lee Soo Hyuk sangat tertarik dengan film. Kamu akan melihat gambar dari berbagai film seperti Léon (1994) dan About Time (2013). Lee Soo Hyuk pernah menyarankan film The Irishman (2019) sebagai tontonan wajib pecinta film.

Itu dia deretan fakta Lee Soo Hyuk yang ultah ke-34. Aktor kesayangan siapa, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More