Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - CEO merupakan peran yang sering dimainkan para aktor di drama-drama Korea. Namun bukan hanya untuk kepentingan peran, ada seleb Korea yang jadi CEO di dunia nyata lho! Salah satunya Son Seok Ku, aktor yang belakangan meraih popularitas berkat aktingnya di drama "My Liberation Notes".

Selain Son Seok Ku, siapa lagi seleb Korea jadi CEO di dunia nyata? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Son Seok Ku

Baca Juga:
Profil Anushka Sen, Artis Cantik India yang Bakal Debut di Korea

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Son Seok Ku terungkap merupakan CEO GeoMT, perusahaan mesin yang berlokasi di Yuseong, kota Daejeon. Son Seok Ku ternyata sudah menjadi CEO sebelum debut aktor. Son Seok Ku menjadi CEO setelah lulus dari Institut Seni Chicago jurusan film dan seni.

2. Ahn Hyo Seop

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Ahn Hyo Seop berperan sebagai CEO di drama "Business Proposal" bareng Kim Sejeong. Peran tersebut rupanya diwujudkan Ahn Hyo Seop belum lama ini. Di usia 27 tahun, Ahn Hyo Seop menjadi pemimpin The Present Company yang membuatnya bergelar CEO muda.

Baca Juga:
Rhoma Irama Diam-diam Pernah Bingung Pilih Agama: Saya 2 Minggu Baca Alquran dan Alkitab

3. Rain

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Dalam drama "My Lovely Girl" (2014), Rain berperan sebagai CEO agensi hiburan. Ternyata Rain telah mendirikan agensi bernama J. Tune Entertainment sejak 2007 silam. MBLAQ merupakan grup yang dibentuk oleh Rain dan agensinya tersebut.

4. Hyun Bin

Baca Juga:
12 Potret Kebersamaan Ridwan Kamil dan Arkana Anak Angkatnya, Penuh Momen Hangat

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Sedangkan Hyun Bin adalah CEO VAST Entertainment yang menaungi Hyun Bin sendiri, Lee Yeon Hee, Stephanie Lee, dan masih banyak lagi. Sebelum menjadi pimpinan VAST Entertainment, Hyun Bin sempat mendirikan agensi bersama Shin Min Ah bernama O & Entertainment, tetapi kemudian memilih mundur.

5. Cha Tae Hyun

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Blossom Entertainment yang menaungi Song Joong Ki dan Park Bo Gum ternyata didirikan oleh Cha Tae Hyun sebagai CEO. Cha Tae Hyun bekerja sama dengan sang manajer untuk mendirikan agensi tersebut pada 2012 setelah kontrak berakhir di Sidus HQ.

Baca Juga:
144 Orang Jadi Korban Indra Kenz di Kasus Binomo, Total Kerugian Rp 83 Miliar!

6. Kang Daniel

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Selain Ahn Hyo Seop, Kang Daniel merupakan CEO muda selanjutnya. Setelah kontrak grup Wanna One tidak dilanjutkan, Kang Daniel memilih mendirikan agensi bernama Koonect Entertainment dan melanjutkan karier sebagai solois serta aktor. Saat ini usia Kang Daniel baru 25 tahun.

7. Jessica Jung

Seleb Korea jadi CEO di dunia nyata (Starnews)

Bukan hanya pria, wanita juga bisa jadi CEO lho! Sama seperti Kang Daniel, Jessica Jung juga merupakan mantan idol yang memutuskan hengkang dari SNSD dan meninggalkan SM Entertainment pada 2015. Kakak Krystal Jung ini lantas mendirikan merek mode mewah Blanc & Claire dan berperan sebagai CEO.

Itu dia sederet seleb Korea jadi CEO di dunia nyata. Ada seleb favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More