Nur Khotimah | MataMata.com
Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Matamata.com - Salah satu drama Korea yang realistis dan romantis di Netflix, "Welcome to Wedding Hell" akan tamat hari ini, Rabu (15/6/2022). Nggak ada salahnya kita intip beberapa adegan berkesan Welcome to Wedding Hell sebelum nonton episode terakhirnya nanti malam.

Seperti diketahui, serial original Kakao TV berjudul "Welcome to Wedding Hell" atau"Marriage White Paper" adalah drama yang mengisahkan tentang pasangan berusia 30-an yang bersiap untuk menikah. Lee Jin Wook berperan sebagai Seo Joon Hyung, calon pengantin pria yang rela melakukan apapun untuk tunangannya, sementara Lee Yeon Hee sebagai Kim Na Eun, calon pengantin wanita yang penuh kasih sayang.

Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Bila sesuai rencana, "Welcome to Wedding Hell" akan memasuki episode ke-12 atau episode terakhir pada hari ini Rabu (15/6/2022). Sebelum nonton episode pamungkasnya, mari kita intip dulu beberapa adegan berkesan Welcome to Wedding Hell. Simak beberapa fakta menariknya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Awas spoiler ya!

Baca Juga:
Potret Nadya Arifta, Makin Pancarkan Aura Positif usai Putus dari Kaesang Pangarep

1. Lamaran yang Mengejutkan

Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Kim Na Eun tergugah melihat pasangan kakek dan nenek yang berjalan-jalan di taman dan membayangkan masa depan seperti itu dengan pacarnya Seo Joon Hyung. Namun bahkan setelah pacaran selama dua tahun, Seo Joon Hyung belum menunjukkan tanda-tanda akan menikah.

Kim Na Eun lalu tidak sengaja membahas pernikahan saat makan malam, namun Seo Joon Hyung tampak kaget dan menghindari pembicaraan. Na Eun marah bukan main, tapi itu ternyata cuma siasat Seo Joon Hyung yang sudah menyiapkan lamaran romantis di kapal pesiar.

Baca Juga:
10 Momen Zara Lukis Wajah Eril, Tertunduk Lesu Ditemani Ridwan Kamil

2. Pertemuan Pertama Keluarga yang Bikin Deg-degan

Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Seo Joon Hyung dan Kim Na Eun sudah sejak awal berdebat soal konsep pernikahan mereka. Joon Hyung yang romantis berpikir bahwa pernikahan hanya sekali seumur hidup jadi wajar untuk dibuat sekeren mungkin. Sementara Kim Na Eun sebaliknya, baginya rencana pernikahan harus dilakukan secara strategis sesuai dengan anggaran. Namun, itu semua belum ada apa-apanya dibandingkan dengan pertemuan pertama keluarga mereka.

Mereka yang awalnya menganggap pertemuan keluarga hanya formalitas karena sudah mengenal keluarga masing-masing, ternyata tak seperti yang mereka bayangkan. Pertemuan tersebut cukup canggung dan penuh kewaspadaan karena mereka memang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda di mana keluarga Seo Joon Hyung cukup berada, sementara Kim Na Neun tergolong sederhana. Meski nyaris menyinggung kedua belah pihak, keduanya bisa menjalani pertemuan itu dengan cukup lancar.

Baca Juga:
Andien Aisyah Blak-blakan soal Rahasia Keluarga, Sang Ayah Pernah Menikah Lagi: Disembunyikan dari Keluarga

3. Belanja Furnitur Rumah dengan Ibu Mertua

Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Seo Joon Hyung dan Kim Na Eun sudah sepakat untuk mengurus pernikahan mereka sendiri tanpa ikut campur keluarga. Namun itu sulit sepenuhnya dijalankan, terutama saat Joon Hyung mendadak setuju ibunya, Park Mi Sook (Yoon Yoo Sun) ikut belanja furnitur untuk rumah baru dengan mereka. Kim Na Eun meski dalam hati tak nyaman, dia terpaksa mengiyakan.

Benar saja, keperluan dan selera Na Eun dengan ibu mertuanya terkait furnitur cenderung agak berbeda. Meskipun ibu mertuanya punya saran yang baik karena sudah berpengalaman, Na Eun merasa tidak puas. Akibatnya Na Eun menyalahkan Joon Hyung karena setuju ibunya ikut, sementara Joon Hyung sendiri menegur ibunya karena terlalu ikut campur. Ibu Joon Hyung akhirnya pulang dan keduanya merasa bersalah.

Baca Juga:
Amanda Manopo Ungkap Alasan Ogah Tinggalkan Ikatan Cinta, Arya Saloka Kena Sentil: Dengerin tuh Mas Al!

4. Proses Pencarian Rumah Baru yang Berakhir Ricuh

Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Seo Joon Hyung mengusulkan agar ibu Kim Na Eun, Lee Dal Young (Kim Mi Kyung), ikut mencari rumah baru dengan mereka. Hal ini karena pernikahan mereka semakin dekat dan wawasan ibu Kim Na Eun yang bekerja di bidang properti bisa membantu mereka mencari rumah dengan cepat.

Namun siapa sangka, ibu Joon Hyung mendadak ingin ikut juga. Alhasil pertemuan dua ibu itu berlangsung ricuh karena mereka sama-sama menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Ibu Joon Hyung tertarik dengan apartemen indah yang baru dibangun, namun ibu Na Eun tidak setuju karena jauh dari tempat kerja Na Eun yang harus naik kendaraan umum.

Sementara itu, ibu Na Eun malah ingin membeli apartemen lama yang dekat dengan tempat kerja Na Eun, tapi ibu Joon Hyung tidak suka karena macet untuk Joon Hyung yang punya mobil. Apalagi ibu Joon Hyung lebih suka mereka menyewa dulu karena membeli rumah harus dengan pertimbangan matang karena harganya melambung. Keduanya tidak menemukan solusi hari itu.

5. Perang Dingin saat Pemotretan Pernikahan

Adegan Berkesan Welcome to Wedding Hell (Instagram/@kakaotv.official)

Proses pencarian furnitur dan rumah baru yang tidak berjalan lancar juga membuat hubungan Seo Joon Hyung dan Kim Na Eun memanas. Mereka semakin sering bertengkar dan bayangan pernikahan yang indah semakin memudar.

Dengan akhir drama yang semakin dekat, cerita telah mencapai titik di mana persiapan pernikahan Seo Joon Hyung dan Kim Na Eun telah terhenti total. Bahkan saat pemotretan untuk keperluan pernikahan, keduanya masih perang dingin dan hampir putus. Apakah keduanya akan mampu mengatasi berbagai konflik dan tetap memiliki pernikahan yang indah?

Itu dia beberapa adegan berkesan Welcome to Wedding Hell, drama Lee Jin Wook dan Lee Yeon Hee yang akan tamat pada hari ini, Rabu (15/6/2022). Kalau kamu penasaran dengan akhir kisahnya, jangan lewatkan episode pamungkasnya di Kakao TV atau kamu juga bisa nonton di Netflix. Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More