Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Jung Yong Hwa (Instagram/@jyheffect0622)

Matamata.com - Musisi sekaligus aktor ganteng Korea Selatan, Jung Yong Hwa ulang tahun ke-33 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (22/6/2022). Di momen istimewanya ini, mari kita intip drama Jung Yong Hwa yang pernah dibintanginya.

Jung Yong Hwa yang lahir pada 22 Juni 1989 merupakan musisi, penyanyi, penulis lagu, dan aktor Korea Selatan yang berbakat dan ganteng bukan main. Leader CNBLUE ini membuat debut televisinya di drama You're Beautiful tahun 2009 yang sukses luar biasa.

Drama Jung Yong Hwa (Instagram/@jyheffect0622)

Sejak saat itu, Jung Yong Hwa sudah membintangi beberapa drama keren. Yuk langsung saja kita intip beberapa drama Jung Yong Hwa yang keren abis di hari ulang tahunnya. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama siapa tahu ada drama kesukaanmu!

Baca Juga:
Foto Masa Kecil Mayang Adik Vanessa Angel Kejutkan Netizen, Plek Ketiplek Sosok Ini

1. You're Beautiful (2009)

Drama Jung Yong Hwa (Soompi)

You're Beautiful adalah drama Korea populer tahun 2009 yang ditulis oleh Hong Sisters. Dramanya dibintangi oleh Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae Kyung dan Park Shin Hye sebagai Go Mi Nam. Go Mi Nam bergabung dengan grup rock Tae Kyung bernama A.N.JELL sebagai pengganti saudara kembarnya.

Namun ketika anggota grup lainnya akhirnya mengetahui bahwa Mi Nam sebenarnya adalah wanita, mereka mulai menaruh perasaan yang kuat untuknya. Jung Yong Hwa berperan sebagai Kang Shin Woo, member grup yang diam-diam melindungi Go Mi Nam. Dramanya juga menggandeng Lee Hong Ki dan Uee.

Baca Juga:
Putri Delina dan Nathalie Holscher Saling Sindir di Medsos, Netizen Heran Tak Diselesaikan Baik-baik: Bapaknya Kemana?

2. Heartstrings (2011)

Drama Jung Yong Hwa (Soompi)

Tidak jadi pasangan di You're Beautiful, Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye akhirnya menjadi sepasang kekasih di Heartstrings tahun 2011. Jung Yong Hwa berperan sebagai Lee Shin, penyanyi utama dan pemain gitar dari sebuah band.

Sementara Park Shin Hye sebagai Lee Kyu Won, gadis yang mengambil jurusan musik tradisional Korea. Saat Lee Shin jatuh cinta padanya, Kyu Won dihadapkan pada keputusan untuk memilih antara mimpi dan cintanya. Drama ini juga dibintangi oleh Song Chang Eui, So Yi Hyun, Kang Min Hyuk dan lainnya.

Baca Juga:
6 Fakta Grup Kasidah Nasida Ria Asal Semarang Go Internasional

3. Marry Him If You Dare (2013)

Drama Jung Yong Hwa (Soompi)

Marry Him If You Dare adalah drama yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Lee Dong Gun dan Jung Yong Hwa tahun 2013. Yoon Eun Hye berperan sebagai Na Mi Rae, seorang penulis yang bekerja di sebuah stasiun penyiaran. Dia bertemu Kim Shin (Lee Dong Gun) dan Park Se Joo (Jung Yong Hwa) yang sama-sama jatuh hati padanya.

Na Mi Rae suatu hari kembali ke masa lalu dan bertemu dirinya di masa lalu. Wanita itu lalu memberi nasihat pada dirinya sendiri di masa lalu terutama soal dua pria yang berhubungan dengannya.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Datangi Bareskrim Polri untuk Pemeriksaan Tambahan, Perkara Apa?

4. The Three Musketeers (2014)

Drama Jung Yong Hwa (Asianwiki)

The Three Musketeers adalah drama Jung Yong Hwa yang tayang tahun 2014 di tvN. Drama berjumlah 12 episode ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris dengan akting brilian seperti Lee Jin Wook, Yang Dong Geun, Jung Hae In, Seo Hyun Jin, Yoo In Young dan lainnya.

Ditetapkan pada periode Dinasti Joseon, drama ini mengikuti kisah petualangan Putra Mahkota Sohyeon (Lee Jin Wook). Dia ditemani prajuritnya bernama Heo Seung Po (Yang Dong Geun) dan An Min Seo (Jung Hae In), serta Park Dal Hyang (Jung Yong Hwa), pria yang sedang mempersiapkan ujian militernya.

5. The Package (2017)

Drama Jung Yong Hwa (Soompi)

The Package adalah drama JTBC tahun 2017 yang dibintangi oleh Jung Yong Hwa dan Lee Yeon Hee. Dramanya berkisah tentang sekelompok turis yang mengikuti paket wisata karena berbagai alasan. Dalam prosesnya, mereka akan saling mengenal dan mengalami peristiwa menarik bersama.

Lee Yeon Hee memerankan Yoon So So, pemandu wisata paket wisata Prancis, dan Jung Yong Hwa akan memerankan San Ma Ru, turis yang bergabung dalam paket tur tersebut. Kisah cinta romantis mereka akan berkembang melalui berbagai lokasi di seluruh Prancis seperti Paris, Mont-Saint-Michel, dan Honfleur.

6. Sell Your Haunted House (2021)

Drama Jung Yong Hwa (Soompi)

Sell Your Haunted House adalah drama terbaru Jung Yong Hwa bersama Jang Na Ra yang tayang pada tahun 2021 lalu. Drama ini ditulis oleh Ha Soo Jin, Lee Young Hwa, dan Jung Yeon Seo dan disutradarai oleh Park Jin Suk, yang pernah menyutradarai School 2017, Naked Fireman, dan The Tale of the Bookworm.

Jang Nara berperan sebagai Hong Ji Ah, bos Daebak Real Estate dan seorang pengusir setan yang cantik tapi pemarah. Sementara Jung Yong Hwa berperan sebagai Oh In Bum, seorang penipu cerdas yang berpura-pura menjadi pengusir setan padahal dia sendiri tidak percaya pada hantu.

Itu dia drama Jung Yong Hwa yang hari ini ulang tahun. Adakah drama Jung Yong Hwa yang jadi favoritmu di atas? Ditunggu drama barunya Jung Yong Hwa, selamat ulang tahun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More