Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Oh Yeon Seo (Instagram/@ohvely22)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik Korea dan terkenal, Oh Yeon Seo ulang tahun ke-35 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (22/6/2022). Untuk merayakan ulang tahunnya, tak ada salahnya kita intip beberapa drama Oh Yeon Seo yang keren abis.

Lahir pada 22 Juni 1987, Oh Yeon Seo sudah membintangi beberapa drama keren yang membuat kemampuan aktingnya diakui termasuk My Husband Got a Family (2012), Jang Bo Ri is Here! (2014), Shine or Go Crazy (2015), dan masih banyak lagi. Terbaru sang aktris akan beradu akting dengan Seo In Guk di Cafe Minamdang.

Drama Oh Yeon Seo (Instagram/@ohvely22)

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja yuk kita intip beberapa drama Oh Yeon Seo terbaru yang wajib dikepoin di hari ulang tahunnya. Intip jalan cerita dan berbagai karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Terbang ke Mesir di Hari Sidang Putusan, Wirda Mansur Adakan Meet Up di Cirebon dan Semarang

1. Come Back Mister (2016)

Drama Oh Yeon Seo (Asianwiki)

Oh Yeon Seo membintangi drama Come Back Mister tahun 2016 bersama Rain, Lee Min Jung, Kim Soo Ro, Kim In Kwon, Honey Lee, Yoon Park dan lainnya. Ceritanya tentang pria yang bekerja keras sampai meninggal, namun dia kembali ke dunia melalui tubuh orang lain.

Lee Hae Joon (Rain) adalah pria tampan dan sempurna yang tubuhnya dirasuki oleh roh pria pekerja keras Kim Young Soo (Kim In Kwon). Oh Yeon Seo berperan sebagai Hong Nan, wanita cantik yang dirasuki oleh roh pria tangguh (Kim Soo Ro). Shin Da Hye (Lee Min Jung) adalah ibu rumah tangga yang suaminya meninggal dan terlibat dalam cinta segitiga dengan Lee Hae Joon dan Jung Ji Hoon (Yoon Park).

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Alifa Lubis, Presenter Cilik yang Kini Jadi Aktris Cantik

2. My Sassy Girl (2017)

Drama Oh Yeon Seo (Asianwiki)

Drama My Sassy Girl merupakan remake sejarah dari film hits My Sassy Girl yang populer tahun 2001. Ditetapkan pada periode Dinasti Joseon, drama ini mengisahkan romansa antara Gyun Woo (Joo Won), pria yang cerdas dan dingin dan Putri Hyemyung (Oh Yeon Seo) yang sering menyebabkan masalah.

Drama ini juga dibintangi oleh Lee Jung Shin CNBLUE sebagai Joon Young, asisten petugas Departemen Inspeksi yang setia kepada Hye Myung. Kim Yoon Hye sebagai Da Yeon, seorang gadis yang jatuh cinta pada Kyeon Woo.

Baca Juga:
10 Tahun Pacaran Ini 11 Potret Mesra Gritte Agatha dan Pacar yang Selalu Harmonis

3. A Korean Odyssey (2017-2018)

Drama Oh Yeon Seo (Soompi)

A Korean Odyssey atau juga dikenal sebagai Hwayugi adalah drama fantasi romantis tahun 2017 yang ditulis oleh duo penulis terkenal Hong Sisters. Merupakan reinterpretasi dari novel klasik Journey to the West, dramanya mengisahkan tentang Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Woo Ma Wang (Cha Seung Won) yang memulai perjalanan mereka untuk menemukan cahaya di dunia yang gelap dan penuh kejahatan.  

Oh Yeon Seo memerankan Sam Jang atau Jin Sun Mi, CEO sebuah perusahaan real estate. Dia punya kemampuan untuk melihat hal-hal supernatural dan sering mengusir roh jahat dengan bantuan mantra yang tertulis di payung kuningnya. Dramanya juga dibintangi oleh Lee Hong Ki dan Lee Se Young.  

Baca Juga:
Mak Jleb, Arya Saloka Gantian Balas 'Sindiran' Amanda Manopo?

4. Love With Flaws (2019-2020)

Drama Oh Yeon Seo (Soompi)

Love with Flaws adalah drama komedi romantis yang dibintangi oleh Oh Yeon Seo dan Ahn Jae Hyun. Oh Yeon Seo berperan sebagai Joo Seo Yeon, seorang guru olahraga yang bersemangat dan punya kepribadian yang ambisius. Dia adalah wanita yang membenci laki-laki tampan.

Sementara Ahn Jae Hyun berperan sebagai Lee Kang Woo, pria narsis yang terobsesi dengan penampilan. Setelah mengatasi prasangka masing-masing dan berbagai kesalahpahaman, pasangan yang tidak terduga ini akhirnya menemukan cinta sejati.

5. Mad For Each Other (2021)

Drama Oh Yeon Seo (Soompi)

Mad For Each Other adalah drama komedi romantis Oh Yeon Seo tahun 2021 yang dibintanginya dengan Jung Woo. Dramanya berkisah tentang dua orang yang menyimpan luka dan saling menyembuhkan saat jatuh cinta.

Jung Woo memerankan No Hwi Oh, seorang detektif di divisi kejahatan kekerasan yang tidak bisa mengendalikan amarahnya. Sementara Oh Yeon Seo sebagai Lee Min Kyung, seorang wanita yang mengalami insiden tragis hingga membuatnya tak percaya orang lain dan menutup pintu hatinya. Dia sering tanpa sengaja membuat orang-orang di sekitarnya marah.

6. Cafe Minamdang (2022)

Drama Oh Yeon Seo (Instagram/@kbsdrama)

Oh Yeon Seo bersiap menyapa pemirsa lewat drama barunya berjudul Cafe Minamdang. Drama ini diangkat kisahnya berdasarkan novel web populer dengan judul yang sama. Cafe Minamdang merupakan komedi misteri yang dibintangi Seo In Guk sebagai Nam Han Joon, dukun pria penipu yang pernah menjadi profiler sebelumnya.

Oh Yeon Seo sebagai Han Jae Hee, seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang menjunjung tinggi keadilan. Drama yang juga dibintangi oleh Kwak Si Yang, Kang Mina dan Kwon Soo Hyun ini akan tayang perdana pada 27 Juni 2022 di KBS atau Netflix.

Itu dia beberapa drama Oh Yeon Seo yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu pemutaran perdana Cafe Minamdang ya. Adakah drama Oh Yeon Seo yang jadi favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More