Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng Son Ho Jun hari ini ulang tahun. Di momen istimewanya ini nggak ada salahnya kita kepoin sinopsis My Secret Terrius, salah satu drama Korea keren yang pernah dibintanginya.

My Secret Terrius atau Terius Behind Me adalah drama keren Son Ho Jun yang tayang pada tahun 2018 lalu. Ini juga merupakan drama So Ji Sub sebelum Doctor Lawyer yang saat ini sedang tayang.

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Seperti apa sinopsis My Secret Terrius dan bagaimana karakter menarik yang diperankan oleh mereka? Langsung saja intip ulasannya di bawah ini seperti dilansir Soompi dan berbagai sumber. Yuk kepoin supaya nggak penasaran lagi, siapa tahu kamu belum nonton!

Baca Juga:
Sinopsis Perjalanan Pertama, Dibintangi Aktor Beda Generasi dari Indonesia dan Malaysia

Sinopsis My Secret Terrius

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

My Secret Terrius adalah drama komedi romantis mata-mata yang melibatkan agen rahasia legendaris bernama Kim Bon (So Ji Sub) dan Go Ae Rin (Jung In Sun), ibu tunggal yang menjadi tetangga sebelah rumahnya. Keduanya terlibat dalam insiden misterius dan bersama-sama berusaha mengungkap rahasia tersebut.

Drama ini ditulis oleh Oh Ji Young, penulis di balik drama hits Shopping King Louie dan Do Do Sol Sol La La Sol. Sementara itu, dramanya disutradarai oleh Park Sang Hoon, sutradara dari Romance Full of Life dan Radiant Office.

Baca Juga:
Sinopsis Suka Duka Berduka, Serial Web Baru Luna Maya

Drama yang dibintangi oleh So Ji Sub, Jung In Sun, Son Ho Jun, dan Im Se Mi ini sudah tayang mulai 27 September sampai 15 November 2018 sebanyak 32 episode di MBC. Dramanya sendiri meraih rating yang lumayan tinggi, yaitu mencapai 10,5 persen untuk episode terakhirnya.

Pemain My Secret Terrius

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

So Ji Sub berperan sebagai Kim Bon, seorang agen rahasia legendaris yang tidak punya pilihan selain menyembunyikan identitasnya. Tiga tahun lalu, dia terlibat dalam operasi rahasia yang gagal dan menyebabkan wanita yang dicintainya meninggal.

Baca Juga:
Sinopsis Missing: The Other Side, Drama Fantasi Misteri Go Soo yang Siap Berlanjut ke Season 2

Sejak saat itu, dia memutus komunikasinya dengan dunia dan hidup sendirian dengan tenang. Kim Bon memilih membantu tetangganya yang bernama Go Ae Rin (Jung In Sun) untuk menjadi babysitter anaknya dan mengungkap konspirasi yang melibatkan suaminya.

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Jung In Sun berperan sebagai Go Ae Rin, seorang wanita yang rela melepaskan impiannya untuk fokus menjadi ibu. Go Ae Rin awalnya ingin mengejar karier sebagai programmer penuh waktu usai lulus dari Departemen Ilmu Komputer di sebuah perguruan tinggi teknik.

Namun usai nikah muda dan suaminya tiba-tiba meninggal, Go Ae Rin harus bekerja keras menyeimbangkan waktu sebagai pencari nafkah bagi keluarganya dan ibu dari anak kembar. Dia nantinya akan bekerja untuk Jin Yong Tae (Son Ho Jun).

Baca Juga:
Sinopsis Bukan Cinderella, Film Debut Fuji yang Akan Tayang 28 Juli 2022

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Son Ho Jun berperan sebagai Jin Yong Tae, kepala toko impor merek mewah J International yang punya rahasia kelam. Meski dari luar dia terlihat bekerja di sebuah perusahaan yang mengimpor barang branded, namun sebenarnya dia juga menangani kasus-kasus rahasia yang tidak diketahui orang lain.

Jin Yong Tae adalah seseorang yang hanya peduli pada dirinya sendiri dan melakukan apapun untuk keuntungannya. Dia tidak terlalu senang ketika kantornya yang sudah dianggap sebagai ruang pribadinya diacak-acak oleh Go Ae Rin yang gigih dan dia berusaha keras untuk mengusirnya.

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Im Se Mi berperan sebagai Yoo Ji Yeon, agen Badan Intelijen Nasional (NIS) dengan kepemimpinan yang hebat. Dia adalah wanita yang dingin di luar, namun hangat kepada Kim Bon yang disukainya. Drama ini juga dibintangi oleh Sungjoo UNIQ sebagai Ra Do Woo, pria yang membantu dan memiliki perasaan untuk Yoo Ji Yeon.

Kim Yeo Jin memerankan Shim Eun Ha, pemimpin KIS (Kingscastle Intelligence Service), wanita paruh baya yang tinggal di apartemen Kingscastle dan punya kemampuan hebat untuk mengumpulkan informasi dan investigasi. Anggota KIS lainnya adalah Jung Si Ah sebagai Bong Sun Mi dan Kang Ki Young sebagai Kim Sang Ryul.

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Lalu ada Uhm Hyo Sup sebagai Shim Woo Chul yang merupakan pemimpin NIS, sementara Seo Yi Sook memerankan wakil kepala NIS yang misterius, Kwon Young Shil. Kim Myung Soo dan Nam Gyu Ri juga membuat penampilan khusus di drama ini. Kim Myung Soo sebagai Moon Sung Soo, kepala keamanan nasional di Blue House, dan Nam Gyu Ri sebagai Choi Yeon Kyung, mantan pacar Kim Bon dan fisikawan nuklir dari Korea Utara.

Alasan Nonton My Secret Terrius

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Drama So Ji Sub selama ini tak pernah mengecewakan dan itu adalah salah satu alasan buat nonton My Secret Terrius. Drama So Ji Sub yang tak kalah keren lainnya adalah Memories of Bali, Sorry I Love You, Phantom, The Master's Sun, Oh My Venus, dan terbaru Doctor Lawyer yang saat ini tayang di Disney+.

So Ji Sub juga punya film baru berjudul Alienoid yang akan tayang bulan depan. Sementara itu, Jung In Sun juga kece banget aktingnya di beberapa drama hits. Dia sudah membintangi Welcome to Waikiki, Psychopath Diary, Not Yet 30 dan terbaru Let Me Be Your Knight.

Sinopsis My Secret Terrius (Soompi)

Son Ho Jun juga sudah membintangi banyak drama keren termasuk Reply 1994, Go Back Couple, The Light in Your Eyes, Was It Love? dan terbaru The Police Station Next to the Fire Station. Im Se Mi tak kalah memukau aktingnya di Shopping King Louie, Two Cops, About Time, When The Weather is Fine, True Beauty dan terbaru X in Crisis.

Itu dia sinopsis My Secret Terrius, drama Korea tentang mata-mata yang dibintangi oleh So Ji Sub, Jung In Sun, Son Ho Jun, Im Se Mi dan lainnya. Apakah kamu sudah nonton drama ini? Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More