Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Money Heist: Korea - Joint Economic Area (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Money Heist: Korea – Joint Economic Area alias Money Heist Korea sudah bisa disaksikan di platform streaming Netflix dan trending nomor satu di Indonesia. Namun penonton versi aslinya tampak kurang puas dengan remake ini.

Seperti diketahui, Money Heist Korea merupakan remake dari serial original Netflix, Money Heist atau La Casa De Papel. Serial asal Spanyol ini memiliki banyak basis penggemar yang kuat di dunia.

Money Heist Korea dibintangi oleh jajaran pemain yang aktingnya telah diakui di Korea, mulai dari Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, Lee Hyun Woo, Kim Ji Hoon, Jang Yoon Ju, Kim Joon Jin dan banyak lagi.

Baca Juga:
Sosok 'Indra Bekti' Tampil di Serial Money Heist, Netizen Malah Tak Kenal: Dia Artis Ya?

Sinopsis Money Heist: Korea - Joint Economic Area (Instagram/@netflixkr)

Tak jauh berbeda dari versi aslinya, Money Heist Korea menceritakan sekelompok orang yang merencanakan perampokan berskala besar dengan sangat matang. Bedanya, versi Korea memasukkan konflik terkait penggabungan Korea Selatan dan Korea Utara.

Professor (Yoo Ji Tae) dan gengnya mengambil alih gedung percetakan milik Korea bersatu. Tujuan mereka bukan merampok semua uang yang ada, tetapi mencetak uang dalam jumlah besar yang belum terdaftar.

Mengingat versi aslinya yang sangat populer, Money Heist Korea cukup dinantikan oleh penonton. Namun setelah menonton enam episode yang telah dirilis pada 24 Juni 2022, opini pemirsa terbagi.

Baca Juga:
10 Drama Korea Hasil Remake dari Serial Barat, Terbaru Money Heist: Korea Joint Economic Area

Bagi yang sudah menonton versi aslinya, Money Heist Korea dicap kurang memuaskan karena seperti "copy paste" dari La Casa De Papel. Tidak begitu banyak adegan yang berbeda, sehingga mengurangi ketegangan selama menonton. Itu karena mereka sudah tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Sinopsis Money Heist: Korea - Joint Economic Area (Instagram/@netflixkr)

"Money Heist Korea ini ngasih kesan bahwa ini bukan remake, dan banyak orang pun berharap seperti itu. Sayangnya ternyata lebih parah dari remake, terkesan copy paste apapun dari Money Heist season 1," komentar warganet dengan akun @ax****rsr

"Kirain ceritanya bakal beda gitu walaupun sama sama tentang pencurian, sekalinya benar-benar sama," tambah akun @s3****va.

Baca Juga:
Sinopsis Money Heist: Korea - Joint Economic Area, Drama Remake Serial Spanyol Dibintangi Yoo Ji Tae Cs

"Baru nonton episode 1, lha kok persis jalan ceritanya, langsung nggak mood nerusin nonton," imbuh akun @eri****hp.

Namun bagi yang belum nonton versi aslinya, Money Heist Korea dipuji sukses menyuguhkan cerita yang seru dan menegangkan. Serial ini masih menyisakan enam episode yang belum diumumkan kapan akan tayang.

Baca Juga:
11 Drama Korea Tayang Bulan Juni 2022, Paling Ditunggu Ada Money Heist Korea Sampai Why Her?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More