Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Ahn Jae Hyun (Instagram/@aagbanjh)

Matamata.com - Aktor ganteng Korea, Ahn Jae Hyun ulang tahun ke-35 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Jumat (1/7/2022). Di momen pertambahan usianya, mari kita kepoin drama Ahn Jae Hyun yang sayang dilewatkan.

Ahn Jae Hyun yang lahir pada 1 Juli 1987 memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model fesyen. Popularitas Ahn Jae Hyun melejit pada tahun 2013 saat berperan sebagai adik aktris Jun Ji Hyun dalam drama populer "My Love From the Star".

Drama Ahn Jae Hyun (Instagram/@aagbanjh)

Dia pun kebanjiran tawaran akting sejak saat itu, termasuk membintangi drama komedi polisi berjudul "You're All Surrounded", film "Fashion King" dan masih banyak lagi. Kalau kamu penasaran, langsung saja intip deretan drama Ahn Jae Hyun di bawah ini di mana sinopsisnya dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kepoin sama-sama!

Baca Juga:
Wajah Natasha Wilona Jadi Sorotan saat Makan di Kaki Lima: Cantik Begini Dibilang Jelek

1. My Love From the Star (2013-2014)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

"My Love From the Star" adalah drama yang luar biasa populer tahun 2013-2014 lalu. Drama ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai aktris terkenal Chun Song Yi yang tinggal bersebelahan dengan Do Min Joon (Kim Soo Hyun), alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu. Meskipun berasal dari dunia yang berbeda, romansa yang berkembang di antara dua pemeran utama bikin penonton baper parah.

Drama ini juga dibintangi oleh bintang ternama lainnya seperti Park Hae Jin, Yoo In Na, Shin Sung Rok, Na Young Hee, Ahn Jae Hyun dan masih banyak lagi. Ahn Jae Hyun sendiri mencuri perhatian pemirsa saat berperan sebagai Chun Yoon Jae yang merupakan adik Chun Song Yi (Jun Ji Hyun).

Baca Juga:
8 Gaya Kondangan Syahnaz Sadiqah, Terbaru di Pernikahan Adinda Azani

2. You're All Surrounded (2014)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

Ahn Jae Hyun bergabung dengan Lee Seung Gi, Go Ara, Park Jung Min, dan Cha Seung Won dalam drama polisi hits berjudul "You're All Surrounded" tahun 2014. Cerita drama ini mengikuti kisah empat detektif pemula berusia 20-an yang bertugas di kantor polisi di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Eun Dae Koo (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il (Ahn Jae Hyun) dan Ji Kook (Park Jung Min) menjadi detektif pemula di kantor polisi tersebut. Tak pernah bercita-cita jadi detektif sebelumnya, hidup mereka mengalami perubahan saat bertemu dengan Kepala Investigator bernama Seo Pan Seok (Cha Seung Won).

Baca Juga:
Profil Karunia Putripari Cendana, Anak Menteri Tjahjo Kumolo dan Istri Aktor Detri Warmanto

3. Blood (2015)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

"Blood" merupakan drama Ahn Jae Hyun tahun 2015 yang dibintanginya bareng Ku Hye Sun, Ji Jin Hee, Jung Hae In, Ryu Soo Young, Park Joo Mi, Kim Kap Soo dan lainnya. Drama ini menyoroti tentang vampir yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit.

Vampir yang dimaksud adalah Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun). Dia merupakan ahli bedah terkenal yang percaya pada kesucian hidup manusia. Di tempat kerja, Ji Sang bertemu Yoo Ri Ta (Ku Hye Sun), yang juga merupakan seorang dokter. Di tengah politik kantor dan kehidupan cintanya, Ji Sang mulai menyingkap rahasia besarnya.

Baca Juga:
Tiara Marleen Nangis-Nangis Ketemu Haji Faisal di Kantor Polisi: Aku Merasa Bersalah

4. Cinderella and the Four Knights (2016)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

"Cinderella and the Four Knights" merupakan drama romantis yang menceritakan tentang seorang wanita yang pindah ke rumah keluarga chaebol dan dikelilingi oleh tiga pria muda tampan yang berebut perhatiannya. Drama ini dibintangi oleh Park So Dam, Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Lee Jung Shin CNBLUE, dan Son Naeun.

Ji Woon (Jung Il Woo), Hyun Min (Ahn Jae Hyun) dan Seo Woo (Lee Jung Shin) adalah sepupu yang tinggal bersama di mansion mewah. Kepribadian mereka sangat berbeda dimana Ji Woon adalah pria yang tangguh, Hyun Min adalah seorang playboy dan Seo Woo merupakan seorang musisi.

5. Reunited Worlds (2017)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

"Reunited World" merupakan rom-com fantasi tentang seorang anak laki-laki berusia delapan belas tahun dan seorang wanita berusia tiga puluh tahun yang secara ajaib lahir di tahun yang sama dan merupakan teman masa kecil. Yeo Jin Goo berperan sebagai Sung Hae Sung, bocah lelaki misterius yang secara hukum berusia tiga puluh satu tahun, namun secara fisik dan mental berusia delapan belas tahun.

Lee Yeon Hee berperan sebagai Jung Jung Won, wanita yang bercita-cita menjadi koki untuk memenuhi impian Sung Hae Sung yang menghilang 12 tahun yang lalu. Ahn Jae Hyun menjadi Cha Min Jun, pria tampan yang menjadi pemilik dan koki utama restoran tempat Jung Won bekerja.

6. The Beauty Inside (2018)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

Remake film "The Beauty Inside" ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin sebagai aktris papan atas bernama Han Se Gye, wanita yang penampilannya berubah selama satu minggu setiap bulan. Lee Min Ki sebagai Seo Do Jae, direktur sebuah perusahaan penerbangan yang cerdas dan tampan, namun tidak mampu mengenali wajah orang lain.

Lee Da Hee berperan sebagai Kang Sa Ra, CEO dari perusahaan penerbangan One Air yang ambisius dan bertekad untuk mengalahkan Seo Do Jae. Lalu ada Ahn Jae Hyun sebagai Ryu Eun Ho, teman baik Han Se Gye yang merasa tertarik pada Kang Sa Ra karena kepribadian mereka yang bertolak belakang.

7. Love With Flaws (2019-2020)

Drama Ahn Jae Hyun (Soompi)

"Love with Flaws" merupakan drama Ahn Jae Hyun paling baru yang dibintanginya dengan Oh Yeon Seo. Oh Yeon Seo berperan sebagai Joo Seo Yeon, guru olahraga yang membenci pria tampan. Sementara Ahn Jae Hyun sebagai Lee Kang Woo, pria narsis yang terobsesi dengan penampilan.

Lee Kang Woo adalah chaebol generasi ketiga yang tampak sempurna di luar, namun sebenarnya menyimpan rahasia masa lalu yang traumatis. Usai mengatasi prasangka dan kesalahpahaman masing-masing, keduanya akhirnya menemukan cinta sejati.

Itu dia deretan drama Ahn Jae Hyun yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya di hari ulang tahunnya ya. Yang mana nih drama favoritmu di atas? Happy birthday, Ahn Jae Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More