Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Yoon Sang Hyun (Instagram/@yoonsanghyun0921)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea Selatan dengan kemampuan akting yang solid, Yoon Sang Hyun ulang tahun ke-49 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (21/9/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita kepoin beberapa drama populer Yoon Sang Hyun yang recommended banget.

Lahir pada 21 September 1973, Yoon Sang Hyun terjun ke dunia hiburan di usia 32 tahun lewat drama Marrying a Millionaire tahun 2005. Selanjutnya dia terkenal lewat beberapa drama keren seperti Queen of Housewives (2009), My Fair Lady (2009), Secret Garden (2011), I Can Hear Your Voice (2013), dan masih banyak lagi.

Drama Populer Yoon Sang Hyun (Instagram/@yoonsanghyun0921)

Intip yuk beberapa drama populer Yoon Sang Hyun di momen ulang tahunnya ini. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki dan lainnya. Mari kita cekidot bareng!

Baca Juga:
Ziarah Makam Vanessa Angel, Nicky Tirta dan Doddy Sudrajat Malah Dicibir: Ketahuan Mana yang Tulus

1. My Fair Lady (2009)

Drama Populer Yoon Sang Hyun (Asianwiki)

My Fair Lady adalah drama populer Yoon Sang Hyun tahun 2009 yang banjir bintang termasuk Yoon Eun Hye, Jung Il Woo, Moon Chae Won dan lainnya. Drama ini berpusat di sekitar Kang Hye Na (Yoon Eun Hye), pewaris Grup Kang San dan pemilik istana yang dikenal sebagai Lady Castle.

Dia tinggal bersama pelayannya saat orang tuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat dan dibesarkan oleh kakeknya. Lalu seorang penipu muda bernama Dong Chan (Yoon Sang Hyun) mendekati Hye Na dengan menjadi kepala pelayan di istananya. Segalanya menjadi rumit saat pengacara kaya bernama Tae Yun (Jung Il Woo) masuk ke dalam hubungan mereka.

Baca Juga:
Ekspresi Ayu Ting Ting Meleyot Saksikan Lyodra Nyanyikan Sang Dewi, Netizen Singgung Keisya Levronka

2. Secret Garden (2010-2011)

Drama Populer Yoon Sang Hyun (Asianwiki)

Secret Garden adalah drama populer Yoon Sang Hyun tahun 2010-2011 lalu yang juga dibintangi oleh Hyun Bin, Ha Ji Won, Kim Sa Rang, Lee Jong Suk, Yoo In Na, Philip Lee, dan masih banyak lagi. Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo Won, pria kaya, cerdas dan tampan yang menjalankan department store mewah milik keluarga.

Kim Joo Won nantinya jatuh cinta dengan seorang stunt woman bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won). Sementara itu, Yoon Sang Hyun berperan sebagai Oska, penyanyi populer di seluruh Asia yang juga sepupu Kim Joo Won yang kompetitif. Oska punya masa lalu yang rumit dengan Yeun Sul (Kim Sa Rang).

Baca Juga:
10 Potret Baby Bump Alika Islamadina, Perut Buncit Bikin Makin Fashionable

3. I Can Hear Your Voice (2013)

Drama Populer Yoon Sang Hyun (Asianwiki)

Drama populer Yoon Sang Hyun lainnya adalah I Can Hear Your Voice yang tayang tahun 2013. Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Park Soo Ha, pria yang bisa mendengar isi pikiran seseorang.

Lee Bo Young menjadi lawan mainnya dan berperan sebagai Jang Hye Sung, pembela umum yang punya kaitan dengan Soo Ha di masa lalu. Sementara itu, Yoon Sang Hyun menjadi Cha Kwan Woo, pria yang awalnya bekerja sebagai petugas polisi, tetapi kembali ke sekolah hukum untuk menjadi pembela umum.

Baca Juga:
10 Potret Harmonis Inul Daratista dan Adam Suseno Telah 27 Tahun Membina Rumah Tangga

4. Shopaholic Louis (2016)

Drama Populer Yoon Sang Hyun (Asianwiki)

Drama Yoon Sang Hyun yang tak kalah menarik adalah Shopaholic Louis tahun 2016. Drama ini dibintangi banyak aktor dan aktris populer termasuk Seo In Guk, Nam Ji Hyun, Im Se Mi, Kim Young Ok, Kim Sun Young dan masih banyak lagi. Drama ini menyoroti kisah romantis antara Kang Ji Sung alias Louis (Seo In Guk) dan Ko Bok Sil (Nam Ji Hyun).

Louis adalah pria dari keluarga kaya raya yang kehilangan ingatannya, sementara Ko Bok Sil adalah seorang wanita berhati hangat yang mengajarkan Louis tentang arti cinta sejati. Yoon Sang Hyun berperan sebagai Cha Joong Won dan Im Se Mi sebagai Baek Ma Ri.

5. 18 Again (2020)

Drama Populer Yoon Sang Hyun (Soompi)

18 Again adalah drama populer Yoon Sang Hyun sekaligus yang paling baru. Drama yang juga dibintangi oleh Kim Ha Neul dan Lee Do Hyun ini didasarkan pada film Amerika bertajuk 17 Again. Drama ini menceritakan kisah seorang pria di ambang perceraian yang tiba-tiba menemukan dirinya kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun saat menjadi bintang basket.

Yoon Sang Hyun memainkan Hong Dae Young versi dewasa, sementara Lee Do Hyun berperan sebagai versi remajanya. Kim Ha Neul memerankan Jung Da Jung, istri Hong Dae Young yang bekerja keras menjadi seorang penyiar. Keduanya dikaruniai anak kembar.

Itu dia beberapa drama populer Yoon Sang Hyun yang recommended banget untuk dikepoin di hari ulang tahunnya. Tentunya masih banyak drama lainnya karena Yoon Sang Hyun memang jago banget aktingnya. Selamat ulang tahun, Yoon Sang Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More