Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@kbsdrama/@tvn_drama)

Matamata.com - Bulan Oktober sebentar lagi akan datang, dan itu artinya ada drama Korea baru yang akan tayang. Drama korea tayang bulan Oktober 2022 keren-keren semua, termasuk yang akan dibintangi oleh D.O. EXO!

Yup, D.O. EXO akhirnya kembali ke layar kaca lewat drama barunya yang pastinya keren bertajuk Bad Prosecutor pada 5 Oktober 2022. Yang tak kalah menarik, aktris senior Kim Hye Soo juga akan membintangi drama baru bulan depan yaitu The Queen's Umbrella pada 15 Oktober 2022.

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@kbsdrama/@tvn_drama)

Lalu drama apa lagi yang akan tayang bulan depan? Yuk intip di bawah ini beberapa drama Korea tayang bulan Oktober 2022 sekaligus sinopsisnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama yuk siapa tahu ada drama yang sudah kamu nantikan!

Baca Juga:
Kasihan! Nathalie Holscher Disebut-sebut Dicuekin dan Gak Dipedulikan oleh Alice Norin, Gak Kenal?

1. Cheer Up (SBS)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama baru Han Ji Hyun setelah The Penthouse yaitu Cheer Up akan tayang pada 3 Oktober 2022 di KBS atau Viu. Drama yang juga menggaet Bae In Hyuk, Kim Hyun Jin, Jang Gyuri dan Lee Eun Saem ini menceritakan kisah sekelompok mahasiswa yang bergabung dengan Theia, tim pemandu sorak yang dulu pernah berjaya namun kini terancam bubar.

2. The Love in Your Eyes (KBS)

Baca Juga:
3 Dagelan di JogjaROCKarta 2022: Ahmad Dhani Ngaku Setia, Voice of Baceprot Sentil UMR

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@kbsdrama)

Baek Sung Hyun dan Bae Noo Ri membintangi drama harian KBS baru berjudul The Love in Your Eyes atau It's Like a Bean in a Pod. Drama tentang kehidupan cinta baru dari seorang ibu tunggal yang percaya diri ini akan tayang di KBS pada 3 Oktober 2022 mendatang.

3. Bad Prosecutor (KBS)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@kbsdrama)

Bad Prosecutor adalah drama baru tentang seorang jaksa tidak sopan yang akan memperjuangkan keadilan dengan cara apa pun yang diperlukan. Di sini D.O. EXO akan beradu akting dengan Lee Se Hee, Yeon Jun Seok dan lainnya. Kalau penasaran dengan gaya D.O. EXO jadi jaksa, jangan lupa nonton mulai 5 Oktober 2022 di KBS atau Viu.

Baca Juga:
Kembali Jalani Hubungan Beda Agama, Kriss Hatta Bakal Pindah ke Islam Lagi?

4. Love is for Suckers (ENA)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@channel.ena.d)

Lee Da Hee dan Choi Siwon siap membintangi drama komedi romantis yang berjudul Love is for Suckers. Menyoroti acara reality show kencan, drama tentang perasaan romantis yang tumbuh di antara teman baik selama 20 tahun ini akan tayang pada 5 Oktober 2022 di ENA.

5. Glitch (Netflix)

Baca Juga:
Kocak! Fitri Tropica dan Suami Reka Adegan di Film Titanic, Netizen: Sengaja Ditenggelamkan

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@theswoonnetflix)

Jeon Yeo Bin dan Nana akan beradu akting di drama Glitch yang tayang di Netflix pada 7 Oktober 2022. Drama misteri karya penulis Extracurricular ini berkisah tentang petualangan wanita yang bisa melihat alien yaitu Hong Ji Hyo (Jeon Yeo Bin) dan temannya Heo Bo Ra (Nana) saat mencari keberadaan pacar Hong Ji Hyo yang menghilang tanpa jejak.

6. Vengeance of the Bride (KBS)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@kbsdrama)

Vengeance of the Bride atau Bride of the Typhoon adalah drama baru KBS tentang seorang wanita yang menjadi menantu perempuan musuh untuk membalas dendam. Drama yang dibintangi oleh Park Ha Na, Oh Seung A, Kang Ji Sub, Son Chang Min dan lainnya ini akan tayang pada 10 Oktober 2022.

7. Yonder (TVING)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@tving.official)

Siap-siap menyaksikan kisah yang sedih namun indah dari Shin Ha Kyun dan Han Ji Min di Yonder. Drama yang berfokus di sekitar masa depan dan realitas virtual dan akan disutradarai oleh Lee Joon Ik dari The Book of Fish ini akan tayang di TVING mulai 14 Oktober 2022 mendatang.

8. The Queen's Umbrella (tvN)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@tvn_drama)

Yang penasaran dengan akting Kim Hye Soo sebagai ratu Im Hwa Ryung, istri seorang raja besar dan ibu dari lima putra pembuat onar wajib banget nonton The Queen's Umbrella bulan depan. Drama sejarah baru yang berpusat pada sistem pendidikan istana khusus Dinasti Joseon ini akan mengudara pada 15 Oktober 2022 di tvN.

9. May I Help You? (MBC)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@tvn_drama)

Drama fantasi baru Hyeri Girl's Day sebagai Baek Dong Joo, wanita yang memiliki kemampuan khusus untuk berkomunikasi dengan almarhum juga patut dinantikan. Ildangbaek Butler atau May I Help You? yang juga menggandeng Lee Jun Young ini bisa kamu saksikan mulai 19 Oktober 2022 di MBC.

10. The World You've Fallen Into (EBS)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Soompi)

EBS sudah mengkonfirmasi kalau drama baru mereka bertajuk The World You've Fallen Into (judul literal) akan tayang pada 20 Oktober 2022. Drama yang dibintangi oleh Nana woo!ah!, Kim Jae Won, Hyunsuk CIX dan lainnya ini berkisah tentang Yoo Je Bi (Nana), idola papan atas yang masuk ke dunia novel romantis dan menyadari makna hidup yang baru.

11. Ransom (TVING)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@tving.official)

Pada bulan Oktober 2022 mendatang juga akan tayang drama baru Jin Sun Kyu dan Jeon Jong Seo yang menegangkan berjudul Ransom. Drama yang juga dikenal dengan judul Bargain ini akan menggambarkan perjuangan bertahan hidup di tengah-tengah gedung runtuh akibat gempa di tempat pelelangan berbahaya terjadi. Drama ini masih harus ditunggu tanggal tayangnya.

12. Curtain Call (KBS)

Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022 (Instagram/@kbsdrama)

Penggemar drakor juga tak boleh melewatkan Curtain Call: Trees Die on Their Feet tentang wanita tua dari Korea Utara yang hidupnya tak lama lagi dan seorang aktor teater yang berakting sebagai cucunya untuk mewujudkan keinginan terakhirnya. Drama baru Kang Ha Neul dan Ha Ji Won ini kemungkinan akan tayang pada bulan Oktober setelah The Law Cafe tamat. Tunggu tanggal rilisnya ya!

Itu dia beberapa drama Korea tayang bulan Oktober 2022 yang keren semua termasuk Bad Prosecutor dan The Queen's Umbrella. Jadwal tayang drama dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari stasiun TV yang menyiarkannya makanya dipantau terus informasi selanjutnya ya. Adakah drama yang sudah kamu tunggu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More