Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Matamata.com - Salah satu penyanyi dan aktris cantik Korea, Bae Suzy ulang tahun ke-28 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (10/10/2022). Di momen pertambahan usianya yang istimewa ini, kita intip bareng yuk deretan film Bae Suzy yang keren semua. 

Suzy yang lahir pada 10 Oktober 1994 sebelumnya dikenal sebagai member girl grup Miss A dan memulai debutnya sebagai aktris di drama Korea populer berjudul Dream High tahun 2011. Sudah banyak drama hits yang dibintanginya termasuk Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), While You Were Sleeping (2017), Vagabond (2019), Start-Up (2020), Anna (2022) dan lainnya. 

Film Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Lalu apa sajakah film yang sudah dibintangi Suzy? Yuk kita kepoin deretan film Bae Suzy sekaligus karakter yang diperankan olehnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
'Dengkulnya kayak Zebra', Fuji Dibully Akun Anonim gegara Lutut Hitam

1. Architecture 101 (2012)

Film Bae Suzy (Asianwiki)

Dibintangi oleh Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Suzy, Architecture 101 adalah film romantis yang mengingatkan pemirsa pada perasaan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Lee Je Hoon memainkan versi muda dari karakter Uhm Tae Woong, sementara Suzy menjadi versi muda dari karakter Han Ga In. 

Seung Min (Uhm Tae Woong), arsitek berusia 35 tahun yang tiba-tiba kedatangan tamu seorang wanita cantik di kantornya. Pada awalnya, Seung Min tidak mengenali wanita itu, tetapi kemudian menyadari bahwa wanita itu adalah Seo Yeon (Han Ga In), cinta pertamanya. Seo Yeon ingin meminta bantuan Seung Min untuk membangun kembali rumahnya di Pulau Jeju.

Baca Juga:
Aty Kodong Tak Terima Lesti Kejora Kena KDRT, Bantah soal Perseteruan: Saya Dekat Sama Dede

15 tahun yang lalu, Seung Min (Lee Je Hoon) adalah seorang pemuda naif yang belajar arsitektur di perguruan tinggi. Dia pertama kali bertemu Seo Yeon (Bae Suzy) di kelas Architecture 101. Saat mengerjakan proyek kelas bersama, Seung Min dan Seo Yeon mulai jatuh cinta.
 
2. The Sound of a Flower (2015)

Film Bae Suzy (Soompi)

Bae Suzy membintangi film The Sound of a Flower tahun 2015 bersama Ryu Seung Ryong, Kim Nam Gil, Lee Dong Hwi, Ahn Jae Hong dan lainnya. Pada tahun 1867, Shin Jae Hyo (Ryu Seung Ryong) yang mengajar pansori bertemu dengan seorang gadis muda bernama Chae Sun (Bae Suzy) yang ingin menjadi penyanyi. 

Saat itu, wanita tidak diizinkan bernyanyi di depan umum jadi Shin Jae Hyo menolak Chae Sun menjadi muridnya. Chae Sun kemudian menyamar sebagai seorang pria untuk mewujudkan mimpinya itu. 

Baca Juga:
'Apa Berarti Pelecehan Terhadap Ponsel?' Pamungkas Sebut Aksinya Murni Sebagai Fan Service

Shin Jae Hyo kemudian memutuskan untuk mengajar Chae Sun karena dia mendengar Daewongun (Kim Nam Gil), orang paling berkuasa di Joseon akan mengadakan kompetisi nasional pemain pansori. Nasib Shin Jae Hyo dan Chae Sun akan dalam bahaya bila ada yang mengetahui kalau Chae Sun sebenarnya wanita. 

3. Ashfall (2019)

Film Bae Suzy (Soompi)

Ashfall adalah film bertabur bintang tahun 2019 yang menggaet Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, Ma Dong Seok, Jeon Hye Jin, dan Suzy. Ashfall bercerita tentang sekelompok orang yang berjuang untuk menghentikan letusan terakhir Gunung Baekdu yang akan menghancurkan Korea Utara dan Selatan.

Baca Juga:
10 Momen Sarwendah Ajak Anak Makan di Kantin Mal, Merakyat Banget!

Lee Byung Hun berperan sebagai Rhee Jun Pyung, seorang perwira militer Korea Utara kelas satu yang dikirim dalam misi rahasia untuk menghentikan letusan. Bergabung dengannya adalah karakter Ha Jung Woo sebagai Jo In Chang, kapten tim Explosive Ordnance Disposal (EOD) di Korea Selatan.

Ma Dong Seok berperan sebagai Kang Bong Rae, seorang profesor geologi yang khusus meneliti soal letusan Gunung Baekdu. Jeon Hye Jin sebagai Jeon Yoo Kyung, wanita tangguh yang bertanggung jawab atas operasi tersebut. Sementara itu, Suzy memainkan peran Choi Ji Young, istri Jo In Chang yang terjebak dalam situasi genting saat bencana tersebut. 

4. Live Your Strength (2020)

Film Bae Suzy (MyDramalist)

Tahun 2020, Bae Suzy membintangi film pendek bersama aktor ganteng Nam Yoon Su berjudul Live Your Strength. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda yang putus asa setelah putus cinta. 

Namun seiring berjalannya waktu, dia belajar untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan berjuang terus mencapai harapannya. Suzy berperan sebagai Suji dan Nam Yoon Su memerankan Tae Min. Film ini berusaha menyampaikan pesan positif untuk wanita di segala usia.  

Itu dia beberapa film Bae Suzy yang wajib banget kamu kepoin di hari ulang tahunnya ini. Bae Suzy juga pernah menjadi cameo di film Real dengan Kim Soo Hyun dan dikabarkan membintangi film baru bertajuk Wonderland bareng Park Bo Gum. Happy birthday, Bae Suzy! Ditunggu terus drama dan film barunya. Ada film Bae Suzy favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More