Nur Khotimah | MataMata.com
Film Korea bergenre musikal (Hancinema)

Matamata.com - Life Is Beautiful merupakan film Korea yang mulai tayang di Indonesia pada 26 Oktober 2022 di Indonesia. Namun sebenarnya, Life Is Beautiful sudah rilis di Korea pada 2020 lalu.

Life is Beautiful langsung mencuri perhatian karena bergenre musikal. Selain Life Is Beautiful, sudah ada film korea lain yang bergenre sama lho! Sudah tahu? Sudah maupun belum, simak film Korea bergenre musikal berikut ini bareng-bareng yuk!

1. Life is Beautiful (2022)

Baca Juga:
Mantan Sahabat Blak-blakan Ungkap Nama Pejabat yang Diduga Pacari Clara Shinta: Pangkatnya Tinggi!

Film Korea bergenre musikal (Hancinema)

Life is Beautiful berkisah tentang seorang istri bernama Se Yeon yang divonis bahwa hidupnya tak akan lama lagi karena penyakit yang dideritanya. Keinginan terakhir Se Yeon ternyata adalah bertemu cinta pertamanya.

Meski awalnya tidak setuju, Jin Bong sang suami hanya bisa pasrah menemani Se Yeon mewujudkan keinginan terakhir itu. Selama dalam perjalanan mencari cinta pertama Se Yeon, mereka kerap bertengkar.

Lantas apakah Se Yeon berhasil menemukan cinta pertamanya? Life is Beautiful yang dibintangi Yum Jung Ah, Ryu Seung Ryong, dan Park Se Wan kini sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air.

Baca Juga:
7 Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar Berenang Pakai Ban, Ekspresi Wajahnya Dikomentari

2. The Box (2021)

Film Korea bergenre musikal (Hancinema)

Film Korea bergenre musikal juga dibintangi Chanyeol dari grup EXO. Chanyeol EXO berperan sebagai Ji Hoon yang bercita-cita menjadi musisi terkenal dalam film The Box. Namun impian itu terhalang fobia Ji Hoon terhadap ketinggian.

Produser jenius bernama Min Soo lantas berhasil mengubah hidup Ji Hoon. Tonton film The Box di Vidio dan Catchplay.

Baca Juga:
Makin Serius, Dewi Perssik Bawa Pengacara ke Polisi dan Laporkan Fans Leslar

3. Swing Kids (2019)

Film Korea bergenre musikal (Hancinema)

Selain Chanyeol, member EXO yang lain juga bermain film bergenre musikal. Ialah D.O. melalui film berjudul Swing Kids yang kini bisa disaksikan melalui Viu dan Catchplay.

D.O. EXO berperan sebagai Ro Gi Soo, tentara Korea Utara semasa perang Korea. Meski berprofesi sebagai tentara, Ro Gi Soo ternyata mempunyai keahlian melakukan tarian tap.

Baca Juga:
10 Potret Artis Gelar Acara Mitoni, Adipati Dolken dan Istri Serasi Tampil Serba Kuning

4. Love, Lies (2016)

Film Korea bergenre musikal (Hancinema)

Film bergenre musikal Love Lies dibintangi aktris kenamaan Han Hyo Joo. Ia berperan sebagai Jung So Yul yang berprofesi sebagai gisaeng terakhir yang tersisa. Bersama Seo Yeon Hee yang diperankan Chun Woo Hee, Jung So Yul masih tetap menyanyikan jeongga (lagu klasik Korea) di tengah gempuran musik pop.

Konflik dimulai ketika kekasih Jung So Yul, Kim Yoon Woo (Yoo Yeon Seok), jatuh cinta kepada Seo Yeon Hee. Saksikan film Love, Lies selengkapnya di Viu.

5. My Paparotti (2013)

Film Korea bergenre musikal (Hancinema)

Film My Paparotti yang kini bisa disaksikan di platform Vidio dibintangi aktor tampan Lee Je Hoon. Cerita di film My Paparotti rupanya diangkat dari kisah nyata Kim Ho Joong yang dulunya pernah menjadi preman dalam sebuah geng. Ia lantas menjadi penyanyi berkat dorongan sang nenek.

Itu dia sederet film-film Korea bergenre musikal yang bisa kamu nikmati di platform digital resmi maupun bioskop. Jangan nonton yang bajakan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More