Nur Khotimah | MataMata.com
Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Instagram/@hye_yoon1110)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik dan berbakat Korea, Kim Hye Yoon ulang tahun ke-26 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (10/11/2022). Di momen istimewanya ini, kita simak sama-sama yuk beberapa drama dan film terbaru Kim Hye Yoon yang recommended.

Kim Hye Yoon yang lahir pada 10 November 1996 sudah membuktikan kemampuan aktingnya yang solid di beberapa drama hits. Mungkin kamu tak asing lagi dengan perannya di drama berating tinggi SKY Castle dan drama Extraordinary You yang luar biasa populer.

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Instagram/@hye_yoon1110)

Yuk simak di bawah ini beberapa drama dan film terbaru Kim Hye Yoon yang sayang banget kamu lewatkan. Kepoin sinopsis dan karakter yang dimainkannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak sama-sama!

Baca Juga:
Pinkan Mambo Sebut Sosok Simpanannya Lagi Ngambek: Nggak Jadi Transfer Aku Hari Ini

1. SKY Castle (2018-2019)

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Soompi)

Akting Kim Hye Yoon sangat mencuri perhatian di SKY Castle yang sukses menembus rating 23,7 persen untuk episode terakhirnya di JTBC. Dia berperan sebagai Kang Ye Seo, anak Han Seo Jin (Yum Jung Ah) dan Kang Joon Sang (Jung Joon Ho) yang tinggal di lingkungan SKY Castle yang mewah.

Kang Ye Seo mewarisi otak ayahnya yang merupakan ahli bedah ortopedi dan ambisi ibunya. Dia melakukan segalanya untuk masuk ke sekolah kedokteran bergengsi Universitas Nasional Seoul. Dia tidak peduli pada apapun selain belajar dan bisa sangat stres kalau tidak menjadi siswa dengan peringkat tertinggi di sekolahnya.

Baca Juga:
Pinkan Mambo Mendadak Ngaku Jadi Biang Putusnya Raffi Ahmad dan Yuni Shara: Gue Udah Demi Allah Lho

2. Extraordinary You (2019)

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Soompi)

Extraordinary You adalah salah satu drama terbaru Kim Hye Yoon tahun 2019 yang populer. Drama yang diangkat dari webtoon ini menceritakan kisah seorang siswi SMA bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menyadari bahwa dia hidup sebagai karakter manhwa atau komik Korea.

Rowoon SF9 juga membintangi drama hits ini sebagai Number Thirteen, figuran tanpa nama di manhwa yang hidupnya berubah saat bertemu Eun Dan Oh. Dalam manhwa tersebut, Eun Dan Oh ditakdirkan untuk menikahi Baek Kyung (Lee Jae Wook), laki-laki yang dia sukai secara sepihak selama 10 tahun terakhir. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Young Dae dan Jung Gun Joo.

Baca Juga:
Dituduh Pansos, Denise Chariesta Gak Terima: Banyak yang Ngundang Gue di TV

3. Secret Royal Inspector and Joy (2021)

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Soompi)

Tahun 2021 lalu, Kim Hye Yoon juga membintangi drama hits bertajuk Secret Royal Inspector and Joy bersama Taecyeon 2PM. Ini adalah drama komedi sejarah di mana Taecyeon 2PM memerankan Ra Yi Eon, seorang inspektur rahasia kerajaan yang melakukan perjalanan menyamar ke berbagai provinsi untuk mengungkap korupsi.

Kim Hye Yoon memerankan Kim Jo Yi, wanita yang baru bercerai dan sedang mencari kebahagiaan. Dia akhirnya bergabung dengan Ra Yi Eon untuk menyelidiki dan memerangi korupsi. Drama ini juga menggaet Min Jin Woong, Park Gang Sub, Chae Won Bin, Lee Sang Hee, dan lainnya.

Baca Juga:
9 Pesona Park Ju Hyun di The Forbidden Marriage, Aktingnya Sebagai Penipu Bikin Penasaran

4. Snowdrop (2021)

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Soompi)

Tahun 2021, Kim Hye Yoon juga bergabung dengan Snowdrop yang dipimpin oleh sutradara dan penulis drama SKY Castle. Drama yang berlatar di Seoul pada tahun 1987 ini mengangkat kisah cinta Su Ho (Jung Hae In), mahasiswa di universitas bergengsi yang masuk ke asrama universitas wanita dengan berlumuran berdarah.

Dia bertemu Young Ro (Jisoo BLACKPINK), mahasiswi di universitas wanita yang menyembunyikannya dan merawat luka-lukanya. Sementara itu, Kim Hye Yoon berperan sebagai Kye Boon Ok, operator telepon di asrama universitas wanita.

5. The Girl on a Bulldozer (2022)

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Instagram/@yesung1106)

The Girl on a Bulldozer adalah film terbaru Kim Hye Yoon yang tayang pada 7 April 2022 lalu. Film ini menceritakan kisah Hye Young (Kim Hye Yoon), gadis 19 tahun yang marah usai ayahnya mengalami kecelakaan tak terduga dan dia diusir dari rumahnya bersama adik laki-lakinya.

Park Hyuk Kwon memerankan ayah Hye Young yang bernama Bon Jin. Sementara, Yesung berperan sebagai detektif Go Yoo Suk yang menangani kasus yang melibatkan ayah Hye Young.

6. Ditto (2022)

Drama dan Film Terbaru Kim Hye Yoon (Instagram/@hye_yoon1110)

Yang sudah kangen dengan akting Kim Hye Yoon, film barunya yaitu Ditto akan rilis pada 16 November 2022 mendatang. Ini adalah remake dari film tahun 2000 tentang kisah cinta dan persahabatan antara dua mahasiswa dari periode waktu yang berbeda dan bisa berhubungan lewat walkie-talkie.

Yeo Jin Goo sebagai Yong, mahasiswa senior yang tinggal pada tahun 1999, sementara Cho Yi Hyun akan memerankan Moo Nee, mahasiswi cantik yang hidup pada tahun 2022. Kim Hye Yoon sebagai Han Sol, cinta pertama Yong dan Na In Woo sebagai Young Ji, teman pria Moo Nee. Lalu Bae In Hyuk jadi teman dekat Yong dari departemen yang sama bernama Eun Sung.

Itu dia beberapa drama dan film terbaru Kim Hye Yoon yang hari ini ulang tahun. Teranyar, Kim Hye Yoon juga jadi cameo di drama True Beauty dan Cleaning Up. Jangan lupa nonton semua drama dan filmnya ya. Happy birthday, Kim Hye Yoon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More