Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (instagram/@koreadispatch)

Matamata.com - Baru-baru ini, berita kurang mengenakkan datang dari aktor sekaligus penyanyi asal Korea, Lee Seung Gi. Lantaran ia diduga tidak mendapatkan royalti atas musiknya.

Melansir dari laman berita Soompi pada Kamis (24/11/2022), Lee Seung Gi dikabarkan sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwenang.

Ia berada di bawah agensi Hook Entertainment dan telah bersama agensi tersebut sejak debut menjadi penyanyi pada tahun 2004.

Baca Juga:
5 Adegan Berkesan The Law Cafe, Drama Hits Lee Seung Gi dan Lee Se Young Segera Tamat

Mulia tahun debutnya tersebut, Lee Seung Gi diklarifikasi setidaknya sudah merilis 27 album dan 137 lagu. Namun selama 18 tahun, ia tidak mendapatkan pendapatan atas jerih payahnya sendiri.

Lee Seung Gi (instagram/@hook_entertainment)

Setelah ditelusuri dengan lebih lanjut oleh Dispatch, pendapatan yang diterima oleh Lee Seung Gi adalah sekitar 9,5 miliar Won atau Rp113 miliar.

Perhitungan itu dimulai dari Oktober 2009 sampai September 2022. Sementara itu, angka tersebut berbeda dengan yang diperoleh pihak agensi, Hook Entertainment.

Baca Juga:
9 Potret Romantis Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe, Bikin Baper Penonton!

Mulai debut pada Juni 2004 sampai Oktober 2009, dilaporkan ada beberapa uang yang hilang dari pendapatan musik Lee Seung Gi.

Total dari uang yang hilang tersebut bahkan lebih banyak dari yang ia peroleh. Setidaknya ada sekitar 10 miliar Won atau sekitar Rp117 miliar.

Terkait kasus yang viral ini, pihak agensi pun buka suara dan memberikan pernyataan yang resmi. Hal ini disampaikan oleh CEO ageni, yaitu Kwon Jin Young.

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar The Law Cafe, Komedi Romantis Baru Lee Seung Gi dan Lee Se Young

"Karena cerita buruk telah keluar tentang saya dan agensi kami dari medua baru-baru ini, terlepas dari apakah itu benar, saya sangat malu. Semuanya karena kelalaian dan kurangnya kebijaksanaan saya, jadi saya merasa malu dan menyesal," kata CEO agensi Hook Entertaiment.

Pihak agensi pun menjelaskan akan diadakan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal ini. Ia pun berjanji akan bertanggung jawab atas hal ini.

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Load More