Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Populer Jo Jung Suk (Instagram/@jament_official)

Matamata.com - Aktor tampan Korea yang memikat pemirsa di drama Hospital Playlist yaitu Jo Jung Suk ulang tahun ke-42 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (26/12/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita intip beberapa drama populer Jo Jung Suk yang pastinya keren!

Jo Jung Suk yang lahir pada 26 Desember 1980 adalah aktor Korea Selatan yang aktingnya sudah tak perlu diragukan lagi. Dia sudah membintangi banyak proyek hits baik itu film maupun drama termasuk Architecture 101 (2012), The King 2 Hearts (2012), You're the Best Lee Soon Shin (2013), My Love My Bride (2014), My Annoying Brother (2016), Hit and Run Squad (2019, Exit (2019), dan masih banyak lagi.

Drama Populer Jo Jung Suk (Instagram/@jament_official)

Di momen pertambahan usianya ini, mari kita intip beberapa drama populer Jo Jung Suk sekaligus yang paling baru berikut ini. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankan olehnya melansir dari Soompi dan berbagai sumber. Intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
Blak-blakan, Pegolf yang Dituding Selingkuhan Rain dan Jo Jung Suk Klarifikasi

1. Oh My Ghost (2015)

Drama Populer Jo Jung Suk (Soompi)

Oh My Ghost atau Oh My Ghostess adalah drama populer Jo Jung Suk tahun 2015 bersama Park Bo Young, Kim Seul Gi, Im Joo Hwan, dan masih banyak lagi. Drama ini berkisah tentang Na Bong Sun (Park Bo Young), gadis pemalu dan penakut yang dirasuki oleh hantu penggoda Shin Soon Ae (Kim Seul Gi).

Na Bong Sun adalah asisten dari chef populer Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Na Bong Sun benar-benar jatuh hati pada Kang Sun Woo yang tampan dan percaya diri. Dengan bantuan Soon Ae yang ramah, Sun Woo mulai memperhatikan pesona Bong Sun.

Baca Juga:
Jo Jung Suk Bantah Selingkuhi Gummy dengan Pegolf

2. Jealousy Incarnate (2016)

Drama Populer Jo Jung Suk (Soompi)

Jo Jung Suk membintangi drama hits Jealousy Incarnate tahun 2016 bareng Gong Hyo Jin, Go Kyung Pyo, Seo Ji Hye, dan lainnya. Drama yang juga dikenal dengan judul Don't Dare to Dream ini ditulis oleh Seo Sook Hyang, penulis di balik drama hits seperti Pasta, Romance Town, Wok of Love, dan teranyar Ask the Stars.

Drama ini mengikuti kisah cinta antara seorang penyiar berita tampan bernama Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) dan pembawa acara program cuaca yaitu Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) di sebuah stasiun berita. Chemistry keduanya benar-benar luar biasa hingga bikin penonton baper parah.

Baca Juga:
9 Transformasi Jo Jung Suk yang Ultah ke-41: Imut sampai Jadi Hot Daddy

3. Two Cops (2017-2018)

Drama Populer Jo Jung Suk (Soompi)

Drama populer Jo Jung Suk lainnya yang tak kalah keren adalah Two Cops bareng Hyeri Girl's Day dan Kim Seon Ho. Drama investigasi fantasi ini menyoroti kisah detektif kejahatan kekerasan bernama Cha Dong Tak (Jo Jung Suk) dan reporter lokal yang penuh semangat bernama Song Ji An (Hyeri Girl’s Day).

Kim Seon Ho memerankan Gong Su Chang, seorang penipu pembuat onar yang mengambil alih tubuh Cha Dong Tak. Kisah detektif yang dirasuki oleh roh penipu ini sangat menghibur dan tentunya sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:
14 Koleksi Fashion Item Jo Jung Suk di Hospital Playlist, Mahal Nggak ya?

4. Nokdu Flower (2019)

Drama Populer Jo Jung Suk (Soompi)

Nokdu Flower adalah drama Jo Jung Suk tahun 2019 yang berkisah tentang dua bersaudara yang terpisah selama kerusuhan. Mereka punya ibu yang berbeda tetapi memiliki ayah yang sama. Jo Jung Suk muncul sebagai Baek Yi Kang, putra sulung Baek Ga, seorang pejabat pemerintah yang terkenal kejam dan kaya raya.

Yoon Shi Yoon memerankan Baek Yi Hyun, sang putra bungsu sekaligus saudara tiri Baek Yi Kang. Lalu ada Han Ye Ri sebagai Song Ja In, wanita kuat yang merupakan satu-satunya anak dari Song Bong Gil, seorang pedagang kaki lima di Provinsi Jeolla.

5. Hospital Playlist Season 1 dan 2 (2020-2021)

Drama Populer Jo Jung Suk (Instagram/@jament_official)

Pastinya tidak ada yang bisa melupakan akting brilian Jo Jung Suk di Hospital Playlist Season 1 dan 2. Drama hits ini menyoroti kisah lima sahabat dokter yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do.

Jo Jung Suk sendiri berperan sebagai Ik Joon, si dokter keren yang cerdas dan lucu. Baik itu dalam hal akademis atau berpesta, Ik Joon selalu menjadi yang teratas di kelasnya. Dia juga adalah sosok yang paling ceria dan optimis dari teman-teman lainnya di sekolah kedokteran.

Itu dia beberapa drama populer Jo Jung Suk sekaligus yang terbaru yang sayang banget kamu lewatkan di momen istimewanya ini. Adakah drama favoritmu di atas? Happy birthday, Jo Jung Suk. Ditunggu karya-karya selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More