Diwanna Ericha | MataMata.com
Tiffany SNSD (Soompi)

Matamata.com - Terkuak! Ini Alasan Tiffany SNSD Ganti Nama Saat Solo Karier

Tiffany Young yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung  Tiffany Hwang saat masih berkarier sebagai anggota grup SNSD atau Girls' Generation. Baru-baru ini, Tiffany menuturkan alasan  di balik pergantian nama panggung dari Hwang menjadi Young yang sebenarnya tidak luput dari perjalanan kariernya.

Saat itu, Tiffany memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment dan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat sebagai solois serta belajar akting.

Baca Juga:
Tiffany SNSD Berantem dengan Sooyoung: Ada Jari Tengah dan Adu Jambak

"Jadi, aku belajar musik dari produser yang memproduksi Lady Gaga dan Ariana Grande di Amerika, dan aku mengikuti kelas berakting. Itu adalah waktu belajar untukku," jelasnya.

Setelah memulai karier di Amerika, ia memutuskan mengganti nama panggung menjadi Tiffany Young, yang juga berasal dari nama aslinya, yakni Hwang Mi Young.

"Nama asliku Hwang Mi Young, sedangkan Tiffany adalah namaku selama aktif di Girls' Generation. Aku ingin menekankan bahwa aku adalah orang Korea-Amerika di AS," ujarnya.

Baca Juga:
Tiffany SNSD Dikabarkan Bintangi Drama Baru Bareng Song Joong Ki

"Young adalah karakter Tionghoa untuk 'selamanya/abadi. Itu adalah nama lengkap yang aku tidak ingin melewati SNSD dan pada waktu yang sama aku ingin mengambil identitasku sebagai aktris," tambahnya.

Momen debutnya bersama SNSD dengan nama panggung Tiffany Hwang. Lalu, karier Tiffany di industri hiburan mulai mengalami transisi pada 2016 ketika ia harus mengarahkan album Girls Generation TTS (Taeyeon, Tiffany, Seohyun).

Kala itu, Tiffany mempunyai tanggung jawab untuk menulis dan membuat lagu.

Baca Juga:
Hadiri Acara Fashion, Outfit Tiffany SNSD Capai Rp 173 Juta

"Aku membuat album solo pada tahun 2016, aku juga mengarahkan album Girls Generation TTS dan itu adalah karya ku. Saat itu, aku mulai menulis lagu," kata Tiffany, melansir KpopStarz.

"Sejak aku terlibat dengan pekerjaan tersebut, aku jadi memiliki keinginan untuk menjadi orang yang bisa menyampaikan cerita dan pesan (melalui karya)," sambungnya.

Load More