Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Siapa nih penggemar drama Tale of the Nine Tailed yang ngehits tahun 2020 lalu? Kalau kamu salah satunya, yuk intip sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 di bawah ini karena ini merupakan musim keduanya.

Yup, Tale of the Nine Tailed Season 2 atau Tale of the Nine Tailed 1938 merupakan drama baru tvN yang kembali menggaet Lee Dong Wook dan Kim Bum sebagai pemeran utama sama seperti musim pertama. Kim So Yeon dan Ryu Kyung Soo juga akan bergabung dengan mereka di musim yang baru ini.

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Kolase Instagram/@leedongwook_official/@k.kbeom/@sysysy1102/@ryurudtn)

Drama baru Lee Dong Wook ini dijadwalkan tayang pada 6 Mei 2023 mendatang. Sebelum dramanya rilis, intip dulu yuk sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 berikut ini. Simak sedikit soal jalan cerita dan karakter pemeran utamanya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Sinopsis Drama Mandarin If The Voice Has Memory: Keberuntungan untuk Gadis Unik, Nonton Selengkapnya di Vidio

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Instagram/@tvn_drama)

Tale of the Nine Tailed adalah drama yang dibintangi oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum pada tahun 2020 lalu. Drama ini mengangkat kisah tentang gumiho jantan atau rubah berekor sembilan bernama Yi Yeon (Lee Dong Wook) yang hidup di era modern.

Meski Yi Yeon berakhir bahagia bersama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) di Musim 1, dia akan terjerat dalam insiden tak terduga yang membuatnya kembali ke tahun 1938. Season 2 akan menggambarkan perjuangan Yi Yeon yang berusaha kembali ke masa kini tempat dia bisa bertemu dengan orang-orang yang berharga baginya.

Baca Juga:
Sinopsis Drama The Secret Romantic Guesthouse, Perjuangan Shin Ye Eun Jadi Tulang Punggung Keluarga

Lee Dong Wook dan Kim Bum akan kembali untuk Season 2, sementara Kim So Yeon dan Ryu Kyung Soo akan bergabung dengan mereka. Sutradara Kang Shin Hyo dan penulis naskah Han Woo Ri dari Musim 1 akan kembali menggarap Tale of the Nine Tailed 1938.

Pemain Tale of the Nine Tailed 1938

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Instagram/@leedongwook_official)

Lee Dong Wook akan kembali menjadi pemeran utama sebagai Yi Yeon, gumiho yang karismatik dan romantis. Yi Yeon dulunya pernah menjadi dewa yang hidup di Pegunungan Baekdudaegan, tetapi sekarang menjadi gumiho berwujud manusia yang tinggal di kota.

Baca Juga:
Sinopsis Drama Bossam Steal the Fate, Diperankan Yuri SNSD dan Jung Il Woo

Kim So Yeon akan menjadi pemeran utama di Musim kedua sebagai Ryu Hong Joo yang pernah menjadi dewi gunung barat. Namun pada tahun 1938, Ryu Hong Joo adalah pemilik Myoyeongak, restoran terbaik dan kelas atas di Gyeongseong, Seoul di masa lalu.

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Instagram/@sysysy1102)

Kim Bum akan kembali berperan sebagai Yi Rang, saudara tiri Yi Yeon yang lahir dari manusia dan gumiho. Yi Rang adalah gumiho berbahaya dengan emosi yang mudah berubah. Meski sudah menyelesaikan kesalahpahaman dengan Yi Yeon di musim pertama, Yi Rang masih dalam tahap pemberontakannya di tahun 1938 saat bertemu dengan Yi Yeon dari masa depan.

Ryu Kyung Soo akan menjelma menjadi Cheon Moo Young, dokter hebat yang bahkan bisa menyelamatkan orang yang sudah meninggal. Sebagai mantan dewa gunung utara, Cheon Moo Young pernah menjadi satu-satunya teman Yi Yeon dan Hong Joo. Namun, dia mulai memusuhi Yi Yeon karena suatu insiden.

Alasan Nonton Tale of the Nine Tailed 1938

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Instagram/@k.kbeom)

Kalau kamu sudah nonton Tale of the Nine Tailed tahun 2020 lalu, Tale of the Nine Tailed 1938 tentunya sayang dilewatkan. Apalagi Lee Dong Wook sangat menjiwai karakternya sebagai Yi Yeon, begitu juga pemain lainnya yang sudah terbukti solid kemampuan aktingnya.

Tale of the Nine Tailed 1938 adalah drama baru Lee Dong Wook usai musim pertamanya tahun 2020 lalu, Bad and Crazy tahun 2021-2022, dan dia juga akan bergabung di film Harbin. Kamu wajib banget nonton Tale of the Nine Tailed 1938 kalau mau melihat transformasi baru Kim So Yeon usai The Penthouse.

Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 (Instagram/@ryurudtn)

Usai membintangi Tale of the Nine Tailed tahun 2020, Kim Bum sukses menyita perhatian pemirsa di Law School tahun 2021 dan Ghost Doctor tahun 2022. Usai aktingnya yang ciamik di Hellbound, Glitch, JUNG_E, dan lainnya, akting baru Ryu Kyung Soo di Tale of the Nine Tailed 1938 tentu patut dinanti. Apalagi aktor keren kelahiran tahun 1992 ini juga akan bergabung di drama baru Netflix bertajuk The Bequeathed.

Itulah sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938, drama Korea baru Lee Dong Wook dan Kim Bum bareng Kim So Yeon dan Ryu Kyung Soo. Tale of the Nine Tailed 1938 akan tayang di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu mulai 6 Mei 2023 mendatang usai Pandora: Beneath the Paradise tamat. Catat tanggal mainnya dan jangan lupa nonton!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More