Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
RM BTS (twitter/@bts_official)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, nama leader dari BTS, Rap Monster alias RM menuai banyak sorotan usai apa yang dibagikannya ke story di Instagram. Mengunggah sebuah lagu berjudul Bad Religion milik Frank Ocean, RM BTS ramai dituding melakukan penghinaan terhadap agama Islam.

Selain "dinilai" memberikan penghinaan terhadap agama Islam melalui lirik yang ada di dalam lagunya, RM BTS harus menghadapi berbagai kritikan di media sosial. Bahkan sempat muncul adanya tagar di Twitter yang meminta RM BTS untuk menyampaikan permohonan maaf.

Setelah sekian lama memilih untuk bungkam dan menghapus profil yang ada di akun Instagram miliknya, RM BTS akhirnya buka suara. Tanggapan yang cukup panjang dan menuai banyak air mata itu disampaikannya melalui sebuah sesi live di Weverse.

Cuplikan dari sesi live RM BTS di Weverse itu bertebaran di media sosial TikTok. Salah satunya diunggah oleh akun TikTok @karuniayeni pada Rabu (30/8/2023) dan sudah ditonton sekitar 31 ribu kali pada Kamis (31/8/2023).

"Namjoon speak up juga tentang masalah lagu itu (Bad Religion)," tertulis sebagai keterangan videonya.

Sembari mengenakan kaos santai berwarna hijau, pria asal Seoul ini mencoba untuk menjelaskan situasi yang ia hadapi saat ini. Menyadari bahwa dirinya ada dalam sorotan, RM BTS menegaskan bahwa ia sama sekali tak bermaksud untuk menghina agama Islam.

"Kalian terus mengatakan kalau aku menghina suatu agama. Tapi nyatanya, aku tidak melakukannya," ujar RM BTS sembari menggelengkan kepalanya.

"Tidak ada maksud atau tujuan apapun untuk menghina suatu agama yang aku hormati," tambahnya.

Load More