Yukie Pas Band

Matamata.com - Masyarakat Indonesia beberapa waktu yang lalu dikejutkan dengan beberapa musisi band baik pop atau rock papan atas yang hijrah meninggalkan panggung hiburan dan serius mendalami agama Islam.

Sebagian besar memilih hijrah lantaran mereka beranggapan ketika berada di dunia hiburan mereka lebih sering meninggalkan syariat agama Islam.

Meskipun sudah banyak yang berhijrah, namun ada di antara mereka yang mencoba menjadikan musik sebagai media dakwah lho.

Baca Juga:
Innalillahi, Rocker Hari Moekti Meninggal

Lalu, siapa saja mereka? 

1. Yukie, PAS Band 

Baca Juga:
Libur Lebaran, Ini 5 Pose Manja Syahrini di California

Pria kelahiran Bandung, 31 Mei  1969 ini mantap berhijrah mendalami agama Islam. Bagi Yukie hijrah menjadi kebahagiaan tersendiri dalam hidupnya. Yukie merasa masih bisa memperbaiki kesalahanya di masa lalu dengan mantap berhijrah. 

2. Ucay, Rocket Rockers

Baca Juga:
Fans Sebut Sombong, Begini Reaksi Iqbaal Ramadhan

Mantan vokalis band Rocket Rockers yang satu ini memilih untuk berhijrah mendalami agama Islam lantaran dirinya merasa menjadi liberal dan berpikiran sekuler ketika menggeluti passion-nya di dunia musik.  

3. Berry, Saint Loco 

Baca Juga:
Intip Rumah Rp 200 M Milik Sepupu Raffi Ahmad , Yuk!

Berry Manoch mantap berhijrah dan menjadi seorang Mualaf. Berry merasakan kedamaian yang tak terhingga setelah berhijrah dari dunia hitam dan glamour yang dijalani Berry sebelumnya. 

4. Ilsyah Ryan Reza, Noah

Di akhir tahun 2014 drummer dari band Noah ini perlahan tapi pasti mulai mempelajari ilmu agama Islam. Saat ini Reza banyak menghabiskan waktunya untuk berdakwah dan mengembangkan bisnis busana muslimnya di Bandung. 

5. Salman Al-Jugjawy, Sheila On 7

Pria bernama lengkap Saktia Ari Seno ini memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy di awal masa hijrahnya. Meskipun sudah berhijrah, Salman tetap rajin menjalin silaturahmi dengan teman-teman musisinya lho.

Load More