Kolase Matamata.com

Matamata.com - Tampaknya kita sering mendengar slogan dari produk kecantikan atau bahkan banyak beberapa orang yang beranggapan bahwa wanita cantik itu harus memiliki kulit yang putih bersih.

Beberapa orang yang ingin memiliki kulit putih bersih terkadang sampai rela melakukan segala hal untuk jadi putih. Mulai dari produk kecantikan, suntik putih sampai dengan obat-obatan rela mereka coba demi wajah dan kulit tubuh yang putih.

Padahal, kulit sawo matang dan kecoklatan ala Indonesia sebenarnya tak kalah cantik dan menariknya lho dengan kulit putih bersih. Beberapa sumber juga menyatakan bahwa seseorang dengan kulit gelap atau sawo matang sesungguhnya malah punya banyak manfaat yang baik.

Baca Juga:
Kenakan Dres Rp 11 Juta, Ini Gaya Jamie Chua dan Shandy Aulia

Memiliki kulit sawo matang membuat seseorang lebih kebal terhadap paparan sinar UV dan lebih rendah terkena risiko kanker kulit.

Punya kulit sawo matang, artis-artis ini malah makin terlihat cantik dan eksotis. Beberapa diantaranya telah sukses merambah dunia modeling Internasional lho. Penasaran siapa saja mereka? Yuk kepoin foto-fotonya di bawah ini.

1. Tara Basro

Baca Juga:
Sudah Punya Anak, 5 Hot Papa Ini Masih Cocok Jadi Anak SMA

Tara Basro/Instagram @tarabasro

Pemeran Rini dalam Film Pengabdi Setan ini punya kulit sawo matang yang eksotis. Tara Basro mulai dikenal publik semenjak kemunculannya di dalam film layar lebar berjudul Catatan (Harian) Si Boy pada tahun 2011. Nggak cuma jago akting, Tara Basro ternyata merupakan alumni GADIS Sampul pada tahun 2005 lho.

2. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata/Instagram @nadinelist

Istri dari Dimas Anggara yang baru saja melangsungkan pernikahan ini punya kulit sawo matang yang eksotis lho. Pekerjaanya sebagai presenter acara travelling yang setiap hari terpapar sinar matahari membuat kulit Nadine Chandrawinata semakin seksi dan eksotis.

Baca Juga:
7 Potret Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

3. Farah Quinn

Farah Quinn/Instagram @farahquinnofficial

Single mom yang satu ini terkenal karena sempat membawakan beberapa acara memasak di layar kaca Indonesia. Farah Quinn dikenal punya kulit sawo matang yang eksotis dan seksi. Di beberapa kesempatan dirinya sering disebut-sebut sebagai kembaran penyanyi Rihanna lho.

4. Anggun Cipta Sasmi

Baca Juga:
Co-Creator Spiderman, Steve Ditko Meninggal Dunia

Anggun Cipta Sasmi/Instagram @anggun_cipta

Diva Indonesia yang satu ini juga punya kulit sawo matang yang nggak kalah eksotis lho dengan artis-artis Indonesia lainnya. Anggun Cipta Sasmi memulai karirnya di Prancis pada tahun 1994 sebagai seorang penyanyi dibantu produser Erick Benzi akhirnya cita-cita Anggun sebagai penyanyi Internasional bisa terwujud.

5. Kimmy Jayanti 

Kimmy Jayanti/Instagram @kimmyjayanti

Presenter dan model ternama, Kimmy Jayanti ini punya pesona yang luar biasa lho. Punya badan proporsional dan kulit sawo matang, Kimmy ternyata sudah menjadi salah satu model asal Indonesia yang punya banyak prestasi di luar negeri.

Load More