Kolase Matamata.com

Matamata.com - Nama Rudi Soedjarwo mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta film Indonesia. Pria kelahiran Bogor, 9 November 1971 ini termasuk salah satu sutradara yang ikut ambil bagian dalam bangkitnya industri perfilman Indonesia.

Lewat karyanya yang berjudul Ada Apa Dengan Cinta? Rudi Soedjarwo berhasil memperoleh penghargaan sebagai sutradara terbaik dalam ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2004.

Sempat hiatus setelah berkarya lewat film Algojo : Perang Santet 2016, kini sosok Rudi Soedjarwo kembali lewat film terbarunya 13 The Haunted yang akan rilis tanggal 26 Juli 2018.

Baca Juga:
8 Potret Liburan Nikita Willy dan Pacar Keliling Dunia

Bekerjasama dengan rumah produksi milik Raffi Ahmad, RA Pictures, Rudi Soedjarwo berharap karyanya dapat diterima baik oleh masyarakat khususnya pecinta film horor Tanah Air.

Ternyata, nggak cuma film AADC aja yang jadi favorit, 7 Film karya Rudi Soedjarwo ini sempat beberapa kali masuk nominasi dan mendapat penghargaan lho. Berikut 7 Film Indonesia Terbaik Karya Rudi Soedjarwo yang telah dirangkum oleh Matamata.com, Senin (9/7/18):

1. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Baca Juga:
Hari Ini Chelsea Islan - Daffa Whardana Rayakan Setahun jadian

Ada Apa dengan Cinta?/Twitter.com

Menjadi film genre remaja, film ini laris dan berhasil memborong penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) di tahun 2004. Film ini juga membuat nama Dian Sastro dan Nicholas Saputra mendadak menjadi idola baru anak muda pada waktu itu.

2. Mengejar Matahari (2004)

Mengejar Matahari/imdb.com

Film ini juga berhasil memperoleh penghargaan Festival Film Internasional di Bali pada tahun 2004.  Diperankan oleh Winky Wiryawan, Udjo, Fauzi Baadila dan Fedi Nuril, film ini sempat menjadi favorit di bioskop.

Baca Juga:
Gara-gara Video Ini Isu Via Vallen Punya Anak Santer Lagi

3. 9 Naga (2005)

9 Naga/Pinterest.es

Film drama kriminal karya Rudi Soedjarwo ini merupakan film laga semi action pertama di Indonesia. Diperankan oleh Fauzi Baadila, Lukman Sardi dan Donny Alamsyah, film ini sempat diperdebatkan karena posternya yang sedikit terlihat vulgar menurut Lembaga Sensor Film pada waktu itu.

4. Mendadak Dangdut (2006)

Baca Juga:
Di Video Ini Alyssa Daguise Cantik Banget!

Mendadak Dangdut/Montasefilm.com

Diperankan oleh Titi Kamal sebagai pemeran utamanya, lagu film Mendadak Dangdut yang berjudul Jablay yang juga dinyanyikan oleh Titi Kamal sempat menjadi hits di tangga lagu Indonesia.

5. Pocong 2 (2006)

Pocong 2/wordpress.com

Film Pocong 1 yang sempat dilarang beredar akhirnya digantikan oleh kehadiran film Pocong 2 yang dibintangi oleh aktris dan aktor lawas Ringgo Agus Rahman dan Revalina S. Temat. Pocong 2 sempat menjadi film horor favorit pada tahun 2006.

6. Cintapuccino (2007)

Cintapuccino/Youtube.com

Soundtrack dari film Cintapuccino yang sempat dibawakan oleh D'cinnamons ini berhasil  menjadi lagu yang hits di tahun 2007. Film bergenre drama romansa remaja ini dibintangi oleh Sissy Prescila, Miller dan Aditya Herpavi.

7. Garuda di Dadaku 2 (2011)

Garuda di Dadaku 2/wordpress.com

Film drama Indonesia ini rilis pada 15 Desember 2011. Diperankan oleh Emir Mahira dan Aldo Tansani sebagai pemeran utama, film ini menceritakan tentang timnas sepakbola U-15 yang berjuang untuk memenangkan kompetisi ASEAN di Jakarta.

Load More