Laura Basuki. (Instagram/@mariscasurahman)

Matamata.com - Di antara sekian banyak judul film, ada beberapa yang diangkat dari kisah para atlet. Salah satu film yang diangkat berdasarkan pengalaman nyata atlet adalah 3 Srikandi.

Film garapan Imam Brotoseno ini menceritakan perjuangan tiga srikandi atlet panahan Indonesia yang berjuang di Olimpiade Seoul Korea Selatan 1988. Bagaimana perjuangan Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma sejak masa latihan hingga olimpiade.

Ketiga sosok Srikandi tersebut juga diperankan oleh aktris yang mumpuni, salah satunya adalah Chelsea Islan. Dalam film 3 Srikandi, Chelsea Islan berperan sebagai Lilies. Dengan pembawaan yang kuat, Chelsea Islan berhasil membuat kesan yang baik untuk Lilies di film 3 Srikandi.

Baca Juga:
Bahas Harta Gono - Gini, Ini Pernyataan Keras Sule usai Bercerai

Chelsea Islan. (Instagram/@3srikandi)

Ngomong-ngomong soal seleb yang memerankan atlet legendaris dalam sebuah film, ada juga seleb lain yang melakukan hal sama.

Berikut empat seleb lain yang berperan sebagai atlet legendaris Indonesia dalam sebuah film:

1. Tara Basro

Baca Juga:
Mimpi Chacha Frederica Bangun Rumah Belajar Islam, Ini Bentuknya

Tara Basro. (Instagram/@3srikandi)

Tara Basro berperan sebagai Kusuma, salah satu karakter yang ada di film 3 Srikandi. Dalam film ini, Tara Basro menjadi seorang Kusuma yang rela meninggalkan CPNS untuk menjadi seorang atlet.

Tara Basro terlihat cocok memerankan Kusuma yang memiliki pembawaan kuat dan gigih. Alhasil, peran Tara Basro sebagai Kusuma mendapatkan banyak pujian.

2. Bunga Citra Lestari

Baca Juga:
Meski Istri Pengusaha, Sandra Dewi Punya 5 Bisnis Menggiurkan Ini

Bunga Citra Lestari. (Instagram/@3srikandi)

Melengkapi formasi 3 Srikandi, Bunga Citra Lestari memerankan Nurfitriyana. Pembawaan Bunga Citra Lestari yang elegan sangat cocok untuk perannya sebagai Nurfitriyana.

Nurfitriyana sendiri diceritakan sebagai sosok yang memilih menjadi atlet daripada meneruskan pendidikannya. Sosoknya dalam film juga terlihat elegan dan modis yang cocok dengan pembawaan asli Bunga Citra Lestari.

3. Reza Rahadian

Baca Juga:
4 Seleb Luar Negeri yang Kepincut Lezatnya Nasi Padang

Reza Rahadian. (Instagram/@3srikandi)

Reza Rahadian berperan sebagai atlet legendaris yang menjadi pelatih atlet panahan di film 3 Srikandi. Dalam film 3 Srikandi, Reza Rahardian berperan sebagai Donald Pandiangan.

Karakter Donald Pandiangan yang digambarkan dengan keras terlihat cocok dimainkan oleh Reza Rahadian. Mengingat Reza Rahadian banyak dijuluki sebagai aktor serba bisa.

4. Laura Basuki

Laura Basuki (Instagram/@laurabas)

Nah, baru-baru ini penggemar film Indonesia dikejutkan dengan kabar jika Laura Basuki akan berperan sebagai sosok Susy Susanti, atlet badminton wanita yang namanya sudah melegenda.

Laura Basuki disebut akan berperan sebagai sosok Susy Susanti dalam film Love All. Hanya saja, hingga sekarang masih belum ada kabar mengenai kapan film ini akan diputar.

Load More