Siwon Super Junior. (Instagram/@siwonchoi)

Matamata.com - Indonesia tengah merasakan duka mendalam atas bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang terjadi pada Jumat (28/9/2018). Kejadian itu memakan korban lebih dari 800 jiwa.

Melansir dari Suara.com, kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan gelombang tsunami setinggi 0,5 meter sampai 1,5 meter.

''Terakhir di Mamuju dengan ketinggian 6 cm,'' kata Dwikorita di kantor BMKG Kemayoran, Jumat (28/9/2018).

Baca Juga:
7 Wajah Pasangan Anak dan Orangtua Artis Hollywood Mirip Banget

Bencana tsunami Palu dan Donggala terjadi pukul 17.02 WITA. Pertama terjadi perlabuhan di Palu sampai 3 meter. Gelombang terus bergerak menuju Mamuju dengan jarak 237 km.

''Di Mamuju kami dapat data ketinggian 6 cm ketinggian muka laut segitu. Sehingga masuk level waspada. Dari dasar itu kami akhirnya peringatan dini tsunami, tsunami terjadi di Palu baru ke mamuju,'' kata Dwikora.

Bencana tsunami Palu dan Donggala ini membuat banyak pihak terpukul. Mulai dari kalangan masyarakat, public figure hingga internasional.

Baca Juga:
5 Idol Korea yang Sering Dikira Bukan Keturunan Asli, Kenapa Ya?

Tak terkecuali artis-artis luar negeri, Korea Selatan misalnya. Sejak ajang Asian Games 2018, Indonesia semakin dikenal dunia, khususnya Korea Selatan.

Apalagi Super Junior menjadi salah satu bintang utama di acara penutupan Asian Games 2018. Personel Suju ini juga turut mendoakan dan merasa prihatin atas bencana tsunami Palu dan Donggala.

Berikut Matamata.com berikan daftar doa dari member personel Suju dan artis Korea Selatan lainnya.

Baca Juga:
Atta Halilintar Singgung Haters di YouTube FanFest 2018 Jogja

1. Yesung Super Junior mengunggah gambar berbentuk peta Provinsi Sulawesi berwarna merah dan putih. Di sana tertulis ''Pray For Palu, Pray For Indonesia.'' Yesung menulis dalam bahasa Indonesia, ia akan berdoa untuk para korban.

Ucapan duka dari Yesung Super Junior ntuk korban tsunami Palu dan Donggala. (Instagram/@yesung1106)

2. Sementara Siwon Super Junior mengucapkan rasa duka yang mendalam lewat akun Twitternya. Siwon berharap daerah bencana segera pulih secepat mungkin. ''Hati saya akan bersama mereka #prayforindonesia,'' tulisnya dalam bahasa Inggris.

Ucapan duka dari Siwon Super Junior untuk korban tsunami Palu dan Donggala. (Twitter/@siwonchoi)

3. Hyoyeon SNSD mengunggah tulisan ''Pray For Indonesia'' dan menulis doanya dalam bahasa Indonesia. Hyoyeon mengajak penggemar untuk mendoakan Sulawesi dan Indonesia. Ia berharap Donggala dan Palu dapat melewati kesulitan ini.

Ucapan duka dari Hyoyeon SNSD untuk korban tsunami Palu dan Donggala. (Instagram/@watasiwahyo)

 

Load More