Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Ayana Jihye Moon. (Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia/Instagram)

Matamata.com - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang juga selebgram ini sepertinya tak ingin melewatkan momen memberikan pengetahuan soal berita bohong atau hoaks pada follower-nya. Apalagi kini masih ramai soal berita bohong yang dibuat aktivis dan seniman, Ratna Sarumpaet.

Tapi bukan Ridwan Kamil kalau nggak posting sesuatu yang kocak. Kali ini ia mengunggah foto hasil editan seorang netizen. Terlihat di foto itu, Ridwan Kamil berpose dengan model dan seleb Korea Selatan, Ayana Jihye Moon.

Lucunya, baik Ridwan Kamil dan Ayana Jihye Moon di bagian tangannya diedit sehingga tampak memegang buku nikah. Haduh, parah nih yang bikin, kan Bu Cinta bisa cemburu lho.

Baca Juga:
Jadi Penyanyi Digital Terkaya, Ini 5 Sumber Kekayaan Anji

''Contoh hoaks digital. Mohon tidak dipercaya,'' tulis Ridwan Kamil, Rabu (3/10/2018).

Editan foto Ridwan Kamil dan Ayana Jihye Moon karya netizen. (Instagram/@ridwankamil).

Respons netizen pun beragam melihat postingan bapak dua anak ini. Terutama yang jomblo-jomblo. Mereka protes dan kecewa karena Ridwan Kamil sudah menikungnya. Tentunya komentar-komentar netizen itu hanya bercandaan semata ya, guys.

''Pak, saya tahu bapak kasep, tapi jangan begitulah... beri kami kesempatan.. untuk meng-annyeonghaseokan hati teteh Korea itu,'' netizen ikut meramaikan kekocakan Ridwan Kamil.

Baca Juga:
Intip Rahasia Awet Muda 5 Selebriti Dunia, Tak Selalu Mahal

''Saya kecewa dengan bapak @ridwankamil saya sudah nunggu lama.. eeehh maen tikung wae ah bapak mah.. saya akan menuntut,'' komentar netizen yang kecewa.

Sampai ada juga netizen yang malah mengompor-ngompiri nih.

''Pak, hoax digitalnya boleh diaminin ga pak???#di timpuk bu cinta pake magic com,'' komentar kocak netizen lainnya.

Baca Juga:
Selain Sutopo, 4 Seleb Ini Fans Berat Raisa

Di postingan sebelumnya, foto sebenarnya Ridwan Kamil dan Ayana Jihye Moon bisa dilihat. Mereka sebenarnya pose bersama sembari memberikan simbol cinta, bukan bawa buku nikah.

Momen itu diabadikan Ayana Jihye Moon di feed akun Instagram pribadinya, @xolovelyayana. Kemudian postingan itu di-repost Ridwan Kamil.

Namanya juga Ridwan Kamil, captionnya pun sudah pasti menggelitik saat mengunggah ulang postingan Ayana.

Editan foto Ridwan Kamil dan Ayana Jihye Moon karya netizen. (Instagram/@ridwankamil).

'Sementara yang lain sibuk mengejar selfie dengan @siwonchoi, saya mah diajak (di- bukan me-) selfie oleh Ayana @xolovelyayana muslimah Korea single nan solehah. Kiri: Ekspresi kalem nan anggun. Kanan : ekspresi khawatir jika pulang ke rumah (emoji) *disclaimer: ini bukan di KUA,'' tulis Ridwan Kamil, Jumat (28/9/2018).

Di keterangan tempat, Ridwan Kamil dan Ayana Jihye Moon bertemu dalam sebuah acara yang diadakan di Bandung.

Load More