Shah Rukh Khan. (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Dunia hiburan tak bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tetap, melainkan hanya hobi semata. Banyak selebriti yang sadar akan hal itu, makannya mereka melebarkan sayap di dunia bisnis.

Sikap itu tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga artis luar negeri. Para artis Bollywood misalnya, mereka juga memiliki bisnis sukses di luar karir mereka sebagai artis terkenal.

Berikut Matamata.com berikan ulasan mengenai artis Bollywood yang punya bisnis sukses.

Baca Juga:
Heboh Komentar Edric di IG Maia Estianty : Cie Baru Ada Suami

1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan. (Instagram/@iamsrk)

Siapa yang tak tahu rajanya artis Bollywood ini? Ia sangat dikagumi saat masih muda, hingga saat ini pun masih digilai.

Sebagai artis terkenal, sukses dan memiliki jam terbang tinggi, membuatnya dilimpahi pundi-pundi uang. Bergelimang harta tak membuatnya hanyut dalam kenikmatan sesaat.

Baca Juga:
Akrab, Ini 4 Momen Kedekatan Kareena Kapoor dan Ibu Mertua

Shah Rukh Khan akhirnya memakau uangnya untuk membuka bisnis rumah produksi yang ia namai Red Chillies Entertainment. Ia juga menjadi salah satu pemilik tim kriket India, Kolkata Knight Riders.

2. Salman Khan

Salman Khan. (Instagram/@beingsalmankhan)

Karir Salman Khan juga tak kalah cemerlang dari Shah Rukh Khan. Sukses di dunia hiburan, tampaknya tak membuat Salman Khan puas.

Baca Juga:
Drama Hoaks Ratna Sarumpaet, Ari Wibowo Ingatkan Ramalan Ahok

Ia kemudian melebarkan sayap di dunia bisnis di beberapa bidang. Seperti hiburan, olahraga, dan beberapa pakaian bermerek.

Salah satu bisnis fashionnya yang paling laris adalah merek The Being Human.

3. John Abraham

Baca Juga:
4 Aktris Ini Sukses Memancing Emosi Emak - Emak

John Abraham. (Instagram/@thejohnabraham)

Nama John Abraham melejit setelah membintangi beberapa film Bollywood, salah satunya Dhoom. Ia juga memiliki bisnis di bidang hiburan.

John Abraham mendirikan rumah produksi JA Entertainment dan melahirkan film pertama berjudul Vicky Donor pada 2012 lalu. Film itu berhasil meraih penghargaan Film Nasional dengan katogori FIlm Terbaik.

Tekun di dunia bisnis juga membawanya menyabet penghargaan Pengusaha Kreatif Terbaik edisi ketujuh dari peghargaan yang dibentuk oleh salah satu media setempat, NDTV. Tak puas sampai di situ, John Abraham berencana bekerja sama dengan David Haye untuk mendirikan waralaba kebugaran.

4. Shilpa Shetty

Shilpa Shetty dan suaminya. (Instagram/@theshilpashetty)

Sama halnya dengan Shah Rukh Khan, nama Shilpa Shetty juga populer sejak dulu. Bisa di bilang seangkatan dengan Salman Khan dan Shah Rukh Khan.

Shilpa Shetty bersama suaminya, Raj Kundra, sempat memiliki salah satu tim kriket di India, Rajasthan Royals. Tapi sayangnya, karena suatu masalah, mereka terpaksa menjual tim kriket itu.

Perempuan berusia 43 tahun ini juga mencintai kesehatan. Ia merilis DVD yoga yang disambut antusias oleh masyarakat India.

Shilpa Shetty juga punya rumah produksi dan sudah melucurkan film bertajuk Dishkiyaoon (2014). Ia juga punya bar dengan sentuhan India-Eropa, bernama Royalty Club.

5. Gul Panag

Gul Panag. (Instagram/@gulpanag)

Artis sekaligus juara Miss India ini juga menjajal dunia bisnis. Ia memiliki bisnis startup aplikasi kebugaran yang cukup populer di India.

Seperti empat rekannya di atas, Gul Panag juga mendirikan rumah produksi. Hingga saat ini, Gul Panag masih aktif di dunia hiburan.

Load More