Aura Kasih. (Suara.com/Puput)

Matamata.com - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi beberapa kota seperti Solo hingga Bandung untuk hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional.

Terlepas dari itu, semua orang pasti tahu jika julukan santri diberikan kepada orang-orang yang menimba ilmu di Pondok Pesantren. Selain ilmu pengetahuan umum, mereka juga mendalami ilmu agama.

Beberapa dari mereka yang lulus nantinya akan menjadi ustaz, ustazah, pengusaha, dosen, hingga seleb. Beberapa seleb Indonesia pun tercatat pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

Baca Juga:
3 Artis Ini Ungkap Alasan Tak Tindik Telinga Putrinya

Satu di antara mereka bahkan pernah masuk salah satu pondok pesantren terbaik di Indonesia. Penasaran siapa saja sosoknya? Yuk, intip di sini.

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Suara.com/Sumarni)

Nikita Mirzani mengaku dirinya pernah menjadi seorang santri. Ia mengaku masuk Pondok Pesantren Gontor Putri saat ia SMP.

Baca Juga:
Deepika Padukone dan Ranveer Singh Umumkan Tanggal Pernikahan

Sayangnya, Nikita Mirzani hanya bertahan di Pondok Pesantren Gontor Putri selama dua tahun saja. Sisanya, Nikita Mirzani meneruskan pendidikan formal di sekolah luar pondok pesantren.

2. Andika eks Kangen Band

Andika eks Kangen Band. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Mantan vokalis Kangen Band, Andika juga pernah menjadi seorang santri. Andika menjadi seorang santri lantaran ingin mendalami ilmu agama dan menenangkan hati dari beberapa masalah yang melandanya.

Baca Juga:
Dilempar Kaleng Orang Tak Dikenal, Melody Eks JKT48 Menangis

3. Dewi Perssik

Dewi Perssik. (Suara.com/Ismail)

Pedangdut yang terkenal dengan goyang gergaji ini juga pernah menjadi seorang santri di pondok pesantren. Tak hanya seorang santri, sebelum menjadi pedangdut, Dewi Perssik mengaku pernah menjadi seorang guru ngaji.

4. Aura Kasih

Baca Juga:
Akhirnya, Gigi Hadid Posting Foto bersama Zayn Malik

Aura Kasih. (Suara.com/Puput)

Seleb yang terkenal dengan penampilan seksinya ini juga pernah jadi seorang santri, lho. Aura Kasih pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dengan penampilannya saat ini, tentunya banyak yang kaget dengan masa lalu Aura Kasih yang ternyata seorang santri.

5. Wali Band

Wali Band. (Suara.com/Adrian Mahakam)

Kalau ini kayaknya udah nggak usah ditanyakan lagi. Personel Wali Band semuanya adalah jebolan pondok pesantren.

Faank dan Apoy adalah jebolan Pondok Pesantren La Tansa, Pandeglang, Banten. Tomi adalah jebolan Pondok Pesantren Al Fatah, Lampung. Sedangkan Ovie adalah jebolan Pondok Pesantren Al Hikmah Annajiyah, Bogor.

Load More