Rianti Cartwright (Suara.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Film dan sinetron Indonesia banyak dibintangi oleh aktris blasteran. Mereka biasanya memiliki dua kewarganegaraan karena terlahir dari pernikahan orang Indonesia dan orang asing. Namun karena saking cintanya sama Indonesia, mereka memilih menjadi WNI lho.

Hal ini dialami oleh si cantik Rianti Cartwright. Istri dari Cas Alfonso Nainggolan ini bahkan punya cerita unik lho awal-awal memilih kewarganegaraan.

Rianti harus melalui proses panjang untuk menjadi WNI karena mengalami kendala di tahun 2010. Kala itu mantan VJ MTV ini masih menyandang status WNA di usia 26.

Baca Juga:
5 Momen Reuni Pemain Di Sini Ada Setan, Seru Banget!

Padahal Rianti sudah bertahun-tahun berjuang untuk jadi WNI. Untung saja semua proses itu kini terlewati dan wanita berdarah Jawa-Inggris ini resmi jadi WNI.

Rianti Cartwright (Suara.com/Oke Atmaja)

Selain Rianti Cartwright, 4 aktris blasteran di bawah ini juga memilih jadi WNI. Siapa saja ya?

1. Dewi Sandra

Baca Juga:
Intip Liburan Keluarga Kim Kardashian di Bali

Dewi Sandra (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Saat masih jadi istri Surya Saputra, Dewi Sandra pernah tersangkut kasus dengan pihak keimigrasian Indonesia. Kala itu aktris 38 tahun itu masih memegang paspor Inggris dan menyalahi izin tinggal di Tanah Air. Bahkan Dewi pernah mengaku dideportasi karena masalah kewarganegaraannya lho.

Kini Dewi Sandra resmi jadi WNI. Kariernya di industri hiburan Indonesia pun terhitung cukup laris manis.

2. Cassandra Lee

Baca Juga:
10 Tahun Menikah, Charly Van Houten Digugat Cerai

Cassandra Lee dan Randy Martin (Suara.com/Ismail)

Cassandra Lee sering jadi omongan netizen karena gaya pacarannya yang kelewat mesra dengan Randy Martin. Namun yang membanggakan, meski masih berusia 17 tahun Cassandra Lee sudah mantap mau jadi WNI.

Yup, cewek berdarah campuran Inggris-Prancis-Irlandia-Jepang-Amerika Serikat-Jerman-Islandia-Malang ini cinta banget sama Indonesia. Orangtua Cassandra pun membebaskannya untuk menentukan pilihan kewarganegaraannya.

3. Olivia Jensen

Baca Juga:
Turut Berduka, Ayah Arumi Bachsin Meninggal Dunia

Olivia Jensen (Suara.com/Ismail)

Pemilik nama asli Olivia Lubis Jensen ini merupakan anak dari pasangan Benny Jensen (Denmark) dan Viverina Lubis (Batak). Sejak awal, orangtua Olivia membebaskannya untuk memilih kewarganegaraan.

Tepat saat usianya 21 tahun, Olivia Jensen memutuskan jadi WNI. Hal ini karena doi lebih banyak hidup di Indonesia dan kariernya pun lebih cemerlang di sini. Lagipula Olivia mengaku jarang berkunjung ke negara asal ayahnya karena kakek neneknya telah tiada.

4. Yuki Kato

Yuki Kato (Suara.com/Wajyu Tri Laksono)

Yuki Kato memiliki darah Jepang yang mengalir dari tubuhnya. Ayah Yuki Kato memang berasal dari negara Takuya Kimura itu, sedangkan ibunya asli Indonesia.

Bintang film Operation Wedding ini pun memilih ikut status kewarganegaraan ibunya. Meski begitu, Yuki bukan hanya sekadar pilih lho. Doi mengaku sempat membicarakan hal ini pada keluarganya dan juga ayahnya.

So, mana nih aktris blasteran yang resmi jadi WNI favoritmu?

Load More