Penyanyi Raisa. [suara.com/Ismail]

Matamata.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai sosok yang loyal dan rendah hati. Beberapa waktu lalu, Jokowi gencar membagi-bagikan sepeda.

Untuk bisa mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi, seseorang yang ditunjuk biasanya akan diminta menyebutkan macam-macam ikan yang ada di Indonesia. Kebiasaan unik Jokowi ini sampai ke telinga para selebriti.

Benar saja, beberapa selebriti yang bertemu dengan Presiden Jokowi mendapatkan sepeda. Awalnya para seleb ini hanya iseng menggoda Jokowi, tapi ternyata mereka benar-benar mendapatkan sepeda.

Baca Juga:
Gemas Ditanya soal Album Baru, Uki Noah Beri Kejutan Teaser Cover

Berikut Matamata.com berikan deretan selebriti dengan cara mereka yang unik berhasil dapat sepeda di Presiden RI.

1. Choky Sitohang

Choky Sitohang. (Instagram/@sitohangchoky)

Choky Sitohang mendapat kepercayaan menjadi host di acara sosialisasi tahap akhir amnesti pajak di JIEXPO pada Februari 2017 lalu. Bertemu dengan Jokowi, Choky Sitohang iseng menyinggung soal sepeda.

Baca Juga:
Berani Pacari Musdalifah, Ini Pekerjaan Fadel Islami

Seperti biasa, Jokowi meminta Choky Sitohang menyeburkan lima nama ikan. Awalnya Choky menyebut ikan Salmon namun diminta mengulang oleh Jokowi karena ikan itu tidak identik dengan Indonesia.

Akhirnya Choky menjawab ikan teri, ikan kembung, ikan mujair, ikan belida dan ikan lele. Akhirnya Jokowi meminta Choky Sitohang mengambil sepeda di Istana.

2. Raisa Andriana

Baca Juga:
Anak Pertama Belum Dua Tahun, 5 Seleb Ini Sudah Hamil Lagi

Raisa dapat sepeda dari Jokowi. (Suara.com)

Penyanyi Raisa Andriana diundang Jokowi ke Istana Merdeka di Hari Musik Nasional tahun lalu. Jokowi meminta Raisa maju untuk menyanyikan sebuah lagu dan nantinya akan diberi hadiah oleh Jokowi.

Kemudian Raisa menyanyikan lagi Indonesia Pusaka di hadapan Presien Jokowi. Usai bernyanyi, Raisa iseng bertanya pada Jokowi.

''Saya nggak dapat sepeda Pak?'' kata Raisa sambil tertawa.

Raisa Andriana tampak senang mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

3. Bimbo

Sam Bimbo [suara.com/Nanda]

Masih di acara perayaan Hari Musik Nasional, Presiden Jokowi meminta Sam, Acil dan Jaka Bimbo maju ke depan untuk menyanyikan lagu Sajadah Panjang. Sam juga ikut iseng soal sepeda.

''Berarti pulang dari sini kami bawa tiga sepeda ya, Pak?'' kata Sam. Keisengan Sam membuahkan hasil, mereka mendapat masing-masing satu sepeda dari Jokowi.

4. Ita Purnamasari

Ita Purnamasari [Suara.com/Ismail]

Pada perayaan Hari Musik Nasional, tampaknya Presiden Jokowi sudah mempersiapkan sepeda sebagai hadiah. Jokowi melemparkan pertanyaan kepada para hadirin untuk menyebutkan macam-macam judul lagu daerah.

Salah satu musisi yang mengangkat tangan adalah Ita Purnamasari. Ia menjawab Bungong Jeumpa dari Aceh, Tak Tong Tong, Yamko Rambe Yamko dan Rek Ayo Rek.

Kemudian Ita Purnamasari diminta menyanyikan salah satu dari lagu daerah tersebut. Sebagai hadiah, ia mendapatkan sepeda dari Jokowi.

5. Andre Hehanusa

Andre Hehanusa. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Masih di perayaan yang sama, Andre Hehanusa diminta Jokowi menyebutkan enam suku yang ada di Indonesia. Andre menjawab Dayak, Batak Karo, Asmat, Haruku, Minahasa dan Sunda.

Sebelum diberi hadiah, Jokowi meminta Andre Hehanusa menyanyikan lagu kesukaannya berjudul Widuri.

Load More