Festival Budaya AIESEC Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta (MataMata.com/Firna Larasanti)

Matamata.com - Association internationale des etudiants en sciences economiques et commerciales atau disingkat AIESEC Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta baru saja menggelar Global Village Summer di Lobby Hartono Mall Yogyakarta pada Sabtu (10/8/2019).

Global Village Summer merupakan sebuah festival di mana exchange participant dari berbagai negara akan menampilkan kebudayaan masing-masing.

Global Village Summer juga acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh AIESEC Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Tujuannya agar mahasiswa Indonesia maupun luar negeri dapat mengenalkan ragam budaya negaranya.

Baca Juga:
Kampusnya Para Artis! 8 Seleb Korea Ini Kuliah di Universitas Sungkyunkwan

Acara ini melibatkan mahasiswa asing dari berbagai negara seperti Vietnam, Thailand, China, India, Egypt, Malaysia, Jepang dan masih banyak lagi.

Mahasiswa asal India yang mengikuti kegiatan AIESEC UPN Veteran Yogyakarta (MataMata.com/Firna)

Selain menyajikan penampilan dari budaya negara masing-masing, para mahasiswa asing juga dipersilahkan untuk membawa makanan, pakaian tradisional dan snack khas daerahnya.

Festival Global Village Summer sendiri sebenarnya adalah puncak kegiatan para mahasiswa asing yang sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan menarik di Yogyakarta.

Baca Juga:
Hebat! Anak Armand Maulana Diterima 4 Universitas di UK Sekaligus

"Jadi acaranya itu kan kita udah ngelakuin proyek selama enam minggu, itu ada entrepreneur, environment, dan explore Yogyakarta. Nah, jadi ini tuh puncak acaranya," kata Kirena Florenthea salah satu panita AIESEC Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta yang telah ditemui MataMata.com pada Sabtu (10/8). 

Festival Budaya AIESEC Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta (MataMata.com/Firna Larasanti)

Tak cuma itu saja, Kirena juga menjelaskan jika antusiasme para peserta pertukaran mahasiswa untuk belajar budaya Indonesia sangatlah tinggi.

"Pada seneng ya. Karena kayak lihat sawah gitu-gitu tempat mereka kan mungkin jarang. Terus juga pada seneng belajar gamelan," pungkas Kirena.

Baca Juga:
Seru Banget, Nadine Chandrawinata dan Mahasiswa Tanam Mangrove

Load More