Linda Rahmadanti | MataMata.com
Slank merilis album baru yang ke-23 berjudul Slanking Forever. [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Slank kembali meramaikan kancah musik Tanah Air. Kaka cs hadir dengan album volume 23 yang bertajuk Slanking Forever.

Album ini sangat spesial bagi Slank lantaran proses rekaman dilakukan di studio legendaris Lokananta, Solo.

Slank merilis album baru yang ke-23 berjudul Slanking Forever. [Revi C Rantung/Suara.com]

Kata Kaka, Lokananta dipilih sebagai langkah Slank untuk mencari sesuatu yang baru dalam merekam karya mereka. Apalagi, studio Lokananta merupakan studio warisan budaya Indonesia yang sempat merekam lagu Indonesia Raya.

Baca Juga:
Bahas Pernikahan Glenn Fredly, Ridho Slank Pelit Komentar

"Kenapa Lokananta? Karena kupikir Slank rekaman di sana, Lokananta kedepannya harus ditengok, bahwa kita punya tempat bersejarah," kata Kaka bersama personel Slank lainnya, saat dijumpai di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, Slank juga berharap agar Lokananta dapat dilirik banyak orang sebagai tempat yang punya nilai sejarah.

"Pernah jadi tempat yang penting dalam sejarah Indonesia. Itu cita-cita, mudah-mudahan kejadian Lokananta bisa hidup kembali," lanjutnya.

Baca Juga:
Jauh dari Gosip Miring, 5 Potret Keharmonisan Keluarga Bimbim SLANK

Selain karena alasan tempat bersejarah, Lokananta juga menumbuhkan energi baru bagi Slank. 

Grup band Slank tampil menghibur para pengunjung Jakarat Fair 2019, di J Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019). [Suara.com/Ismail]

"Jadi sebenarnya kalau bikin album harus di luar ide awalnya, untuk intensitas proses kreatif tuh bisa lebih dapat. Kalau di Potlot tuh kelar, pulang, energi dingin lagi. Kalau di luar energi bisa dipertahankan," jelas Kaka Slank.

Menariknya dalam album Slanking Forever, band yang dibentuk pada Desember 1983 ini mengemasnya dengan format boxset. Di mana dalam boxset tersebut berisi CD, kaos, DVD rocknrolloka, booklet foto, hingga sertifikat di dalamnya. (Revi Cofans Rantung)

Baca Juga:
Tolak RUU Permusikan, Kaka Slank Siap Temui Anang Hermansyah

Load More