Konferensi Pers Mocosik di Jogja Expo Center (MataMata.com/Firna)

Matamata.com - Festival buku dan musik atau disingkat Mocosik kembali digelar dari tanggal 23-25 Agustus 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Mocosik 2019 kembali dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC).

Salah satu ciri khas dari Mocosik adalah ketika buku dijadikan bukti tanda masuk. Di dalam hal ini, penonton diwajibkan membeli buku dengan nominal tertentu sebagai syarat masuk dalam panggung besar konser musik.

"Awal Agustus, ratusan kelompok penerbit yang menjadi peserta pameran besar Mocosik membuka loket tiket presale dengan menampilkan buku-buku produksi di akun media sosial masing-masing," kata Hinu OS salah satu penanggung jawab pameran buku Mocosik.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik MocoSik 3 'Buku, Musik, Kamu'

"Buku-buku dari penerbit peserta yang bertanda Tiket Buku Mocosik itu lah yang bakal menjadi bukti memasuki panggung besar konser musik yang seru," jelas Hinu.

Konferensi Pers Mocosik di Jogja Expo Center (MataMata.com/Firna)

Lebih lanjut, Hinu juga menjelaskan jika harga tiket presale adalah Rp 75.000 (untuk satu hari). Tiket buku tersebut bisa didapatkan di penerbit-penerbit yang tercatat sebagai peserta.

"Jika buku yang dibeli memiliki nominal 150 ribu rupiah, misalnya berarti bisa mendapatkan dua tiket. Terserah pembeli, apakah tiket untuk pertunjukan hari pertama, kedua, dan ketiga. Soal pengiriman buku sampai ke rumah pembeli, mekanismenya diserahkan sepenuhnya kepada penerbit yang bersangkutan," pungkas Hinu.

Baca Juga:
Penulis Novel Harry Potter JK Rowling Bakal Hadir di Mocosik Festival 2019?

Load More