BJ Habibie (Twitter)

Matamata.com - Kepergian Mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie, masih menyisakan luka mendalam untuk seluruh masyarakat tanah air.

Ia diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB setelah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena penyakit yang dideritanya.

Namun, kenangan tentang BJ Habibie seolah sulit dilupakan. Terutama tentang kisah cintanya dengan Ainun yang sukses menginspirasi banyak orang.

Baca Juga:
Makam BJ Habibie Dijadikan Tempat Selfie, 3 Artis Ini Sedih

Bahkan, banyak orang mengaku selalu baper saat mendengar lagu-lagu ini di film Habibie dan Ainun. Biar kamu nggak makin penasaran, berikut 4 OST film BJ Habibie.

1. Bunga Citra Lestari - Cinta Sejati

Bunga Citra Lestari (Instagram/@bclsinclair)

Di dalam film Habibie & Ainun (2012), kamu pasti akan terhanyut dengan suara merdu Bunga Citra Lestari dengan lagunya yang berjudul Cinta Sejati.

Baca Juga:
Ungkapan Kesedihan Eriska Rein saat Makam BJ Habibie Dipakai Selfie Warga

Lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw ini memang sangat tepat untuk menggambarkan perjuangan Habibie untuk mendapatkan Ainun.

2. Cakra Khan - Mencari Cinta Sejati

Cakra Khan (Instagram/@cakra.khan)

Lagu Mencari Cinta Sejati adalah lagu yang menggambarkan perjuangan Habibie sebelum menemukan cinta sejatinya.

Baca Juga:
Makam BJ Habibie Jadi Tempat Selfie Warga, Zaskia Adya Mecca Beri Tanggapan

Ya, lagu ini diketahui sukses merasuk jiwa pendengar dan penonton setia film habibie kedua yang berjudul Rudy Habibie (2016).

3. CJR - Mata Air

CJR (Instagram/@team.cjr)

Bernada nge-beat lagu Mata Air yang dipopulerkan grup CJR yang terdiri dari Iqbaal, Aldy dan Kiki, juga sangat recommended untuk didengarkan nih.

Lagu ini memang tidak sepenuhnya bercerita tentang kisah cinta Habibie, melainkan kisah Habibie saat berjuang menggapai cita-citanya untuk bangsa Indonesia.

4. Maudy Ayunda - Kamu & Kenangan

Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Bukan hanya berperan sebagai Ainun Muda di film Habibie & Ainun 3, Maudy juga mempersembahkan sebuah lagu berjudul Kamu dan Kenangan.

Lagu ini menggambarkan rasa kerinduan BJ Habibie setelah kepulangan Ainun 9 tahun silam.

Load More