Deva Mahenra [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Tumbuh besar di Papua, aktor Deva Mahenra cetuskan gerakan sosial Peduli Papua. Lelaki 29 tahun ini ikut mendukung donasi pembangunan penampungan air bersih di kawasan Asmat, Papua lewat bisnis kopi yang dikelolanya

"Kami mengusahakan bisa membuat lebih dari satu penampungan air hujan. Satu saja bisa membantu sampai tiga kepala keluarga, bagaimana kalau lebih," ujar Deva Mahenra saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Deva Mahenra, Duta Wisata Papua. (Suara.com/Vessy Frizona)

Terkait keputusannya terjun ke kegiatan amal tersebut, Deva Mahenra punya alasan kuat lantaran tumbuh dewasa di sana. Pernah merasakan perjuangan hidup di Papua, hati Deva Mahenra tergerak untuk ikut membangun pulau yang berlokasi di ujung timur Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Bertema Papua, Intip Restoran Baru Teuku Rassya Putra Tamara Bleszynski

"Papua itu sebagian besar pegunungan, jadi secara akses itu susah dari satu daerah ke daerah lain. Saya orang Papua, tapi bahkan saya belum pernah ke sana (Asmat) karena aksesnya susah," jelas bintang film Romeo Rinjani ini.

Alasan itu juga yang kemudian mendorong Deva Mahenra untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial peduli Papua. Sebagai warga lokal, Deva merasa belum memberikan kontribusi apapun kepada Papua.

Baca Juga:
Singgung Isu Papua, Glenn Fredly Sampai Menitihkan Air Mata saat Manggung

"Ini pendekatannya emosional. Saya ingin memberikan sesuatu kembali untuk Papua," tutur Deva Mahenra, yang memiliki bisnis warung kopi ini.

Meski menggalang donasi, Deva Mahenra mengaku tak mematok target tertentu untuk aksinya ini. Pemain series "Tetangga Masa Gitu" ini hanya menargetkan untuk mendapatkan donasi sebanyak-banyaknya agar bisa lebih banyak membuat penampungan air.

Baca Juga:
Bisnisnya Berkembang Pesat, Deva Mahenra Belum Buru-buru Nikah

Load More