Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Loemongga Haoemasan dan Iriana Jokowi (Instagram/@loemongga)

Matamata.com - Tak hanya Gista Putri, Loemongga Haoemasan juga menarik perhatian netizen saat momen Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Periode 2019-2024 yang diselenggarakan Rabu (23/10/2019) di Istana Kepresidenan. Mantan GADIS Sampul 1989 yang sempat menjadi presenter ini merupakan istri Menteri Perindustrian (Menperi),  Agus Gumiwang Kertasasmita

Loemongga tampil anggun berkebaya saat menemani sang suami. Kecantikan Loemongga Haoemasan kala itu memang membuatnya jadi sorotan.

Tak heran, Loemongga Haoemasan memang mengawali kariernya sebagai seorang model. Wajahnya kerap menghiasi sampul sejumlah majalah terkemuka di Indonesia. Ia kerap membagikan berbagai kegiatannya di sosial media Instagram @loemongga.

Baca Juga:
Balas Meme Kocak Mirip Menteri Siti Nurbaya, Ari Lasso: Halu!

Termasuk, saat menghadiri berbagai acara resmi dan berpakaian tradisional khas perempuan Indonesia. Nah, simak pesona Loemongga Haomasan saat berkebaya dan baju kurung berikut ini!

1. Kebaya kutubaru panjang

Loemongga Haoemasan dan Iriana Jokowi (Instagram/@loemongga)

Sebelum dilantik menjadi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang memang telah lebih dulu menjabat sebagai Menteri Sosial pada periode sebelumnya. Tak heran jika sang istri juga kerap menghabiskan waktu bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Baca Juga:
Prabowo Jadi Menteri, Ari Wibowo: Keduanya Telah Mengambil Resiko Tinggi

Dalam foto yang Loemongga unggah baru-baru ini, untuk mengucapkan ulang tahun pada Ibu Negara, dirinya terlihat cantik menggunakan kebaya kutubaru panjang berwarna putih dan kain batik cokelat. Sambil tersenyum lebar, ia membiarkan rambutnya tergerai panjang dengan makeup minimalis yang mempesona. 

2. Baju kurung khas Minang

Loemongga Haoemasan (Instagram/@loemongga)

Pada kesempatan lain, tepatnya upacara memperingati HUT RI yang ke 74, Loemongga memilih menggunakan baju kurung khas perempuan Minang berwarna fuschia. Baju kurung tersebut terlihat sangat cantik dengan detil floral di bagian dada dan lengan. 

Baca Juga:
Kritik Soal Menteri Jokowi, Tompi: Kalau Mau Menggebrak Jangan Separuh!

Ia pun memadukannya dengan songket dan selendang khas tanah Minang berwarna merah hati dan emas, yang membuatnya tampil elegan. Tak lupa, perempuan kelahiran 6 September 1973 ini menggunakan aksesoris emas yang membuatnya terlihat semakin cantik. 

3. Kebaya brokat klasik

Loemongga Haoemasan (Instagram/@loemongga)

Ibu tiga anak ini juga sering menggunakan kebaya klasik berbahan brokat saat menghadiri pesta pernikahan kerabat. Seperti dalam foto ini, ia memilih kebaya berwarna biru muda yang lembut dan kain batik berwarna biru tua. 

Rambutnya disanggul modern dengan aksesoris seperti bros dan jam tangan berwarna silver. Tampilannya tambah memukau dengan clutch bag berwarna senada.

4. Kebaya encim

Loemongga Haoemasan (Instagram/@loemongga)

Berpose di Istana Negara bersama suami dan tiga anaknya dalam momen Idul Fitri, Loemongga terlihat anggun dengan busana bergaya kebaya encim berwarna putih dan kain batik. Rambutnya disanggul dengan aksesoris gelang mutiara dan clutch bag.

5. Kondangan

Loemongga Haoemasan (Instagram/@loemongga)

Kondangan malam minggu bersama suami, Loemongga Haoemasan tampil begitu memukau dengan kebaya biru dongker. Detail leher dan bros mempercantik tampilan wanita berusia 46 tahun itu. Serasi banget nihs ama suami.

Mana nih gaya Loemongga Haoemasan berkebaya faviritmu? [Dinda Rachmawati]

Load More