Grup musik RAN [Revi C Rantung/MataMata.com]

Matamata.com - Pada 18 November lalu, Rayi, Asta dan Nino baru saja merayakan ulang tahun Grup musik yang mereka bentuk, RAN yang ke 13 tahun. Mereka pun bersyukur karena sampai saat ini mereka masih tetap aktif diblantika musik Tanah Air.

"Alhamdulillah banyak baiknya, momen 13 tahun ini selalu setiap tahunnya kita maknai untuk bersyukur sih. Bersyukur kenapa bisa bertemu bertiga, bisa bikin lagu dan diterima, dan bisa ada sampai sekarang," kata Nino RAN saat ditemui di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga:
Pakai Sepatu KW Sampai Sandal Jepit, Blak-blakan RAN Bingung Fashion

Asta menimpali bahwa RAN tak pernah memiliki ambisi sebesar ini. Ketiganya hanya senang bermusik hingga akhirnya kesempatan datang.

"RAN itu bisa dibilang rencana Tuhan, kita dari awal bikin lagu nggak ambisi bikin album nanti begini. Alhamdulillah kesempatan selalu datang tanpa disangka-sangka dan kita sambut dengan baik, bisa tercapai dan dan menghasilkan yang baru dan bergulir sampai sekarang," lanjut Asta.

Rayi RAN [Suara.com/Sumarni]

Sementara itu, Rayi mengatakan 13 tahun RAN merupakan pembuktian jika ketiganya bisa mempertahankan kebersamaan mereka.

Baca Juga:
Video Call, Nino RAN Bocorkan Kondisi Terkini Vidi Aldiano

"Biasanya pembuktian diri album pertama kedua, tapi kan ada perkataan mempertahankan lebih jauh sulit daripada menggapai ya," kata Rayi.

"Justru kita selama ini sejauh ini kita perlu membuktikan diri bukan buat orang lain, tapi untuk ke diri sendiri apkah kita bisa bertahan sampai mungkin nanti 20 tahun, 30 tahun," lanjut Rayi.

Rencananya RAN akan menggelar iconic showcase yang akan digelar pada 27 Desember 2019 sebagai tanda karir mereka di industri musik Indonesia selama 13 tahun. Sayangnya untuk lokasi masih dirahasikan. Mereka baru akan umumkan jelang pertunjukan tersebut.

Baca Juga:
Dengar Vidi Aldiano Sakit Kanker Ginjal, Rayi RAN Prihatin

Load More