Roy Suryo dan Maia Estianty. (Suara.com/Instagram Maia Estianty)

Matamata.com - Baru-baru ini, nama Maia Estianty dan Roy Suryo mencuat. Perseteruan Maia Estianty dan Roy Suryo di media sosial Twitter heboh terkait bantuan untuk tenaga medis lawan Covid 19.

Berbeda dengan Maia Estianty yang terjun di dunia hiburan, Roy Suryo sendiri berkiprah di politik dan sempat jadi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kali ini Matamata.com telah merangkumkan perjalanan karier Roy Suryo semenjak jadi pakar telematika hingga jadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga:
Disentil Roy Suryo, Maia Estianty: Manusia Super Sok Tahu

Berikut rangkumannya di bawah ini :

1. Jadi dosen

Roy Suryo. (Suara.com)

Sosok Roy Suryo sebelumnya pernah mengajar di Jurusan Seni Media Rekam di Institut Kesenian Indonesia Yogyakarta dan sebagai dosen tamu di D3 Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga:
Beri Banyak Sumbangan, Maia Estianty Ketawa Dituding Bela Pemerintah

2. Staf Ahli Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta

Roy Suryo. (Suara.com)

Selain jadi dosen, Roy Suryo juga pernah menjabat jadi Staf Ahli Gubernur Bidang Teknologi dan anggota Komisi Penyiaran Daerah DIY.

3. Pakar Telematika

Baca Juga:
Syekh Puji Diancam Hukuman Kebiri, Maia Boyong Keluarga Rapid Test COVID-19

Roy Suryo. (Suara.com)

Nama Roy Suryo pun semakin melejit kala ia disebut sebagai pakar telematika. Berkat pengetahuannya, ia kerap menjadi narasumber di berbagai media meski banyak yang mempertanyakan hal tersebut.

4. Karier Politik

Roy Suryo. (Suara.com)

Karier Politik Roy Suryo bermula dari maju sebagai caleg DPR RI kemudian diangkat jadi Menteri Pemuda dan Olahraga di tahun 2014.

Load More