Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Beberapa orang yang mengalam gangguan mental memilih untuk bungkam karena malu dan khawatir akan stigma masyarakat.

Namun, tak sedikit pula yang memberanikan diri untuk jujur dan speak up jika dirinya mengalami gangguan bipolar.

Berikut ini Matamata.com rangkum 5 selebriti yang mengaku idap bipolar.

Baca Juga:
Cerita Dianiaya Mantan Pacar, Kesha Ratuliu: Menurutku Dia Bipolar

1. Rachel Vennya

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya baru-baru ini mengungkapkan soal dirinya memiliki penyakit bipolar. Melalui YouTube channelnya, selebgram cantik itu mengaku kerap menjadi lebih emosional karena bipolar. Bahkan ia pernah mencoba bunuh diri.

2. Medina Zein

Baca Juga:
Ibu Beberkan Penyebab Medina Zein Derita Bipolar

Medina Zein [Yuliani/Matamata.com]

Medina Zein sempat mengaku dirinya menderita gangguan bipolar yang didapatkannya karena faktor genetik. Hal tersebut disampaikan saat melakukan giat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020) lalu.

Tien Wartini, ibunda Medina Zein membenarkan adanya gangguan mental yang terjadi pada putrinya akibat dari faktor genetik.

"Kata dokter itu ada kemungkinan genetik," kata Tiem Wartini, saat jumpa press di Kampung Artis, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Baca Juga:
LIVE: Keluarga Medina Zein Klarifikasi soal Statement Bipolar

3. Marshanda

Marshanda (Instagram @marshanda99)

Marshanda didiagnosa menderita bipolar pada tahun 2009 lalu. Namun, sejak 2014, ia berusaha untuk sembuh dan rutin mengonsumsi obat.

Berkat semangat dan kerja kerasnya itu, Marshanda kini dinyatakan normal dan sembuh dari bipolar.

"Hampir sembuh ya Insyaallah. Boleh deh kalau dibilang begitu (sembuh), kan doa kan ya," kata Marshanda, ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

4. Aida Saskia

Aida Saskia (MataMata.com/Sumarni)

Pedangdut Aida Saskia sempat lakukan percobaan bunuh diri, pedangdut Aida Saskia meluruskan bahwa itu bukan candaan atau prank. Aida mengakui kalau dirinya tengah memiliki banyak masalah.

Tak hanya itu, ia juga blak-blakan mengakui menderita bipolar.

"Jadi karena aku juga mengidap bipolar semua di luar kendali," kata Aida Saskia, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (11/12/2019) malam.

5. Demi Lovato

Demi Lovaton/ Instagram @ddlovato

Demi Lovato pernah memberi pengakuan kepada majalah People pada tahun 2015 bahwa ia mengalami gangguan Bipolar.

Selama itu, ia berusaha menyembuhkan diri serta memberi motivasi kepada pengidap lainnya untuk ikut berjuang sembuh bersama dirinya.

"Ya, selama ini saya mengalami gangguan Bipolar dan saya ingin menguatkan hati orang-orang yang sedang berusaha sembuh," tuturnya.

Load More