Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Band Kotak plus Melly Mono. (Suara.com/Herwanto)

Matamata.com - Untuk menandakan kecintaan terhadap Tanah Air, sejumlah musisi Indonesia cukup banyak menghasilkan karya-karya bertema nasionalisme sejauh ini. 

Bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang jatuh hari ini, 17 Agustus 2020, MataMata.com coba menyajikan lagu-lagu dari artis Indonesia bertema nasionalisme.

Dijamin, lagu ini bikin kita tambah semangat dan tambah cinta Indonesia. Apa saja lagunya?

Baca Juga:
Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Ini 7 Film yang Cocok Ditonton 17 Agustus

Simak selengkapnya 7 lagu Indonesia bertema nasionalisme berikut ini yuk: 

1. Ayo! Indonesia Bisa - Sherina feat Ello

Baca Juga:
Merdeka! 4 Pasangan Seleb Ini Menikah Pada 17 Agustus

Lagu "Ayo! Indonesia Bisa" merupakan lagu penyemangat untuk atlet Indonesia dalam ajang SEA Games 2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Nggak cuma para atlet, pendengar juga dibikin semangat saat menyimak lagu ini. 

2. Dari Mata Sang Garuda - Pee Wee Gaskins

Baca Juga:
Hari Kemerdekaaan RI! 7 Seleb Ulang Tahun Tanggal 17 Agustus

"Dari Mata Sang Garuda" dirilis Pee Wee Gaskins pada Oktober 2011. Band punk pop asal Jakarta ini pun sukses menyuguhkan lagu bertema nasionalisme yang apik dengan lirik yang cukup keren. Merdeka!

3. Garuda di Dadaku - Netral

Baca Juga:
Tampil Menggemaskan Saat 17 Agustus, Sepatu Mewah Jan Ethes Bikin Salfok!

"Garuda di Dadaku" merupakan soundtrack untuk film berjudul sama pada 2019. Film ini bertema tentang ambisi bocah yang ingin menggapai mimpi. 

Bagian rafrain lagu "Garuda di Dadaku" seakan menjadi lagu wajib dalam setiap perhelatan pertandingan sepakbola di Tanah Air. Bikin tambah semangat aja nih. 

4. Indonesia Satu - Kotak

Band Kotak terkenal sebagai band rock yang mampu memberi andrenaline dalam setiap lagunya. Dan lagu "Indonesia Satu" pun mambu membakar semangat serta kecintaan kita terhadap Indonesia. Setuju?

5. Indonesia Wow - Slank

Slank sebenarnya cukup banyak merilis lagu bertema nasionalisme atau kecintaan terhadap Indonesia. Lagu "Indonesia Wow" sepertinya patut untuk dipilih dari sekian banyak lagu apik lainnya. 

Meski liriknya sangat singkat, namun lagu ini terasa asyik didengar di HUT Indonesia.

6. Jadilah Legenda - Superman Is Dead

"Jadilah Legenda" bertema tentang keindahan Indonesia. Dengan suguhan musik punk ala SID dan lirik yang sederhana namun menggugah, lagu ini asyik banget buat dinikmati terutama saat Dirgahayu Indonesia seperti ini. 

7. Bendera - Cokelat

Lagu "Bendera" dari Band Cokelat kayaknya wajib deh buat didengar di setiap momen HUT Republik Indonesia. Suara Kikan yang ajaib serta musiknya yang nge-rock, dijamin mampu membakar semangat nasionalisme kita.

Dirgahayu Indonesiaku! [Ferry Noviandi]

Load More