Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Audeur dan Gus Miftah di podcast Deddy Corbuzier.(Youtube)

Matamata.com - Kisah seorang perempuan warga negara asing yang menjadi mualaf setelah bertemu pendakwah Gus Miftah menjadi sorotan. Padahal awalnya, dia sempat menilai Islam sebagai teroris.

Bule asal Islandia tersebut, ditemani Gus Miftah, menceritakan kisahnya memeluk Islam melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada 9 Desember 2020.

Cewek bernama Audur Linda tersebut sudah sejak Februari menetap di Indonesia. Audur yang sempat menjadi seorang ateis, merasa betah karena menyukai orang-orangnya, musik serta makanannya.

Bahkan dia berhenti dari pekerjaannya sebagai mekanik di Islandia. Namun, seiring berjalannya waktu, cewek yang punya hobi motocross dan sepakbola itu mengalami kejadian kurang menyenangkan di Bali.

“Kecelakaan motor di Bali, patah jari kaki. Saya marah, kenapa?” kata Audur seperti dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com.

Ketika itu, Audur merasa hidupnya berakhir saat kecelakaan. Betapa tidak, saat itu, dia jauh dari rumah di tengah-tengah pandemi. Dua jari kakinya patah sehingga tidak bisa berjalan.

“Bayangkan menjadi cewek bule, jauh dari rumah dalam keadaan corona. Dua jari kaki patah jadi enggak bisa berjalan. Saya berpikir hidup saya berakhir karena harus membayar biaya banyak dan tidak bisa keluar rumah. Tapi saya di sini, terima kasih Tuhan,” ucapnya.

Audur pernah memeluk Kristen lalu memutuskan menjadi ateis. Alasannya, karena dia hanya percaya ilmu pengetahuan. Dia bahkan menganggap muslim sebagai teroris.

Load More