Adegan medis Ikatan Cinta dikritik. (Instagram/@arya.saloka, @antontanjung)

Matamata.com - Sinetron Ikatan Cinta masih menduduki yang paling banyak ditonton saat ini. Sinetron yang menggaet Amanda Manopo dan Arya Saloka ini sedang menceritakan kisah pilu Andin yang menanti Aldebaran sembuh.

Aldebaran masuk Rumah Sakit karena kecelakaan yang dialaminya. Ada beberapa adegan medis yang akhirnya tayang di sinetron Ikatan Cinta.

Adegan medis Ikatan Cinta dikritik. (Instagram/@antontanjung)

Rupanya, adegan medis Ikatan Cinta ini dikritik oleh salah satu dokter yang eksis di sosial media yakni Anton Tanjung. Ia mengkritik beberapa adegan medis yang harusnya bisa lebih dipersiapkan.

Baca Juga:
Profil Glenca Chysara, Pemeran Antagonis 'Elsa' di Sinetron Ikatan Cinta

"Yang masang siapa ini? Hayo ngaku!" ujar Anton Tanjung mengunggah potret Aldebaran menggunakan selang oksigen di hidung. Ia pun langsung mengoreksi apa saja yang salah dalam adegan medis ini.

"Di sini salahnya dimana dok? BANYAK. Cuma ya bagi awam cukup satu aja nih, mask nya kebalik. Yang lebih menyempit itu di bagian hidung sementara yang agak lebar di bagian mulut," ungkapnya.

Adegan medis Ikatan Cinta dikritik. (Instagram/@antontanjung)

Rupanya, fans Ikatan Cinta menyerbu akun dokter Anton Tanjung ini. Anton Tanjung pun mengatakan dirinya hanya ingin mengoreksi adegan medis di sinetron ini, kasus lain saat Mama Rosa salah ambil alat kesehatan.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 28 April 2021: Aldebaran Mendadak Kejang-kejang!

"Halo saya bukan mengkritik, lebih tepatnya mengoreksi, dimana masyarakat kita masih banyak yang nonton sinetron atau program di TV dan saya harap hal seperti ini jangan sampai salah lagi. Bayangin dong kalau masyarakat mau beli alat cek gula darah tapi malah beli oximeter ataupun kebalikannya, hehe," ujarnya.

Ia pun memuji bagaimana drama Korea maupun TV series Amerika membuat adegan medis sangat disiapkan. Ia mengatakan adegan medis di luar sana lebih baik.

Adegan medis Ikatan Cinta dikritik. (Instagram/@antontanjung)

"Keren banget lihat adegan medis mereka sangat punya persiapan dan minim kesalahan. Semoga kedepannya kita bisa seperti mereka, bahkan lebih," pungkasnya.

Baca Juga:
Arya Saloka Keluar dari Ikatan Cinta? Mendadak Ia Curhat Sayonara

Wah, adegan medis Ikatan Cinta rupanya dapat kritikan karena kurang persiapan. Gimana nih menurutmu?

Load More