Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Della Dartyan [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Della Dartyan mengungkapkan rahasia di balik kepiawaiannya memerankan karakternya di film Tarian Lengger Maut. Tak memiliki bakat menari, aktingnya mendapat pujian dari para penonton.

Butuh waktu satu bulan setengah untuk mendalami karakternya sebagai Sukma, seorang penari Lengger. Ia bahkan mengikuti workshop di Banyumas, Jawa Tengah.

"Sebelumnya aku workshop yang satu setengah bulan, aku dateng dulu ke Banyumas untuk riset sekitar semingguan," kata Della Dartyan saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:
Sang Ayah Meninggal, Della Dartyan Setia Dampingi Nino RAN

Pemain film Tarian Lengger Maut [Suara.com/Evi Ariska]

Selama berada di Banyumas, perempuan 31 tahun itu tinggal di rumah maestro penari Lengger. Di situ dia belajar banyak tentang tarian tradisional tersebut. "Dan 3 hari aku nginep di rumahnya bu Kendah, dia maestro lengger. Dia jadi sinden di sini. Dia punya suami pak Kendar, penabuh gendang senior juga. Aku tinggal disana mempelajari tarian disana," ujar dia.

"Selanjutnya ke rumahnya mbok Dariah itu seorang maestro lengger juga," katanya lagi.

Sembari belajar, Della Dartyan menyempatkan waktu mengunjungi makam penari Lenggar dimaknai sebagai niat meminta izin dan restu sang maestro. "Sempet nyekar juga ke makam lengger senior. Sebenernya kulu nuwun (ucapan permohonan) aja sih. Kalo ritual khusus gitu nggak, karena memang istilahnya ini, aku nggak pengen jadi penari Lengger beneran," katanya.

Baca Juga:
5 Potret Kedekatan Nino RAN dan Della Dartyan, Pacaran Nggak Nih?

Della Dartyan (Suara.com/Sumarni)

"Aku disini niatnya baik, cuma ingin melestarikan tari Lengger ini dan memperkenalkan tari Lengger ini agar lebih dikenal sama masyarakat Indonesia," ujarnya menambahkan.

Film Tarian Lengger Maut akan segera tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021.

Film ini menceritakan tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas karena satu persatu warganya menghilang begitu saja.

Baca Juga:
7 Bukti Kecantikan Della Dartyan Mirip Angelina Jolie

Load More