Yohanes Endra | MataMata.com
Nidji Band. (Instagram/@nidjiofficial)

Matamata.com - Masing-masing grup band memiliki masa kejayaannya sendiri-sendiri. Setiap masa yang datang pasti akan dibarengi juga dengan para pendatang baru yang menggeluti bidang yang sama.

Sebuah grup band harus bisa terus berkarya dan berinovasi agar kedudukannya tidak tenggelam oleh sang pendatang.  Begitu pula dengan band lawas berikut. Grup band musik yang dahulu sangat top sekarang sudah jarang nampak di dunia pertelevisian dan jenis media sosial lainnya. Melansir Suara.com, simak potret terkini dari band lawas yang pernah tenar di masanya.

1. Ada Band adalah sebuah grup musik yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Grup ini awalnya didirikan oleh Suriandika Satjadibrata, Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Iso Eddy H dan Elif Ritonga. Grup ini didirikan pada tahun 1996. Meskipun ketenarannya sudah tidak terlalu se top dahulu kala. Ada band juga tetap meciptakan lagu. Terakhir menciptakan lagu pada tahun 2020 dengan judul "Tak Lagu Cinta".

Baca Juga:
6 Fakta Band Naif, Resmi Bubar Setelah 25 Tahun Berkarya

Potret terkini band lawas Ada Band. [Instagram]

2. Nidji adalah grup musik/group band yang beranggotakan enam orang asal Jakarta yang terdiri dari Muhammad Yusuf Nur Ubay, Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar, Randy Danistha, Andro Regantoro, serta Adri Prakarsa. Nidji dibentuk pada tahun 2002.

Potret terkini band lawas Nidji. [Instagram]

3. Andra and the BackBone merupakan salah satu grup musik dari Indonesia. Anggotanya berjumlah tiga orang yaitu Dedy sebagai vokalis, serta Stevie dan Andra Junaidi keduanya gitaris. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2007. Lagu utamanya ialah Musnah yang dipopulerkan ulang oleh Mulan Jameela.

Potret terkini band lawas. [Instagram]

4. Samsons adalah grup musik Indonesia yang beraliran pop rock. Grup ini telah merilis empat album, yaitu Naluri Lelaki, Penantian Hidup, Samsons, dan Perihal Besar. Band ini didirikan pada 14 Juli 2003 dengan nama "Equal". Namun, sebelum sempat rekaman, vokalis perempuan dan drummer memutuskan untuk berhenti. 

Baca Juga:
Aldiv Rilis Single Religi Baru, Gandeng Krishna Balagita eks Ada Band

Potret terkini band lawas. [Instagram]

5. Utopia adalah sebuah grup musik beraliran Rock yang terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2002. Bergenre rock, alternative-rock, dan pop-rock. Utopia band berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Potret terkini band lawas. [Instagram]

Itulah beberapa potret terkini band lawas yang sempat tenar pada masanya. Semoga mereka tak henti untuk tetap berkarya. 

Baca Juga:
5 Artis Muda Ternyata Putri Personel Band, Sukses di Dunia Hiburan

Load More