Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Lawas Artis. (Instagram/@zaskia_gotix)

Matamata.com - Banyak artis yang kini tinggal di rumah semegah istana. Namun semua itu tak didapat secara instan. Beberapa artis Indonesia pernah merasakan hidup susah sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. Bahkan beberapa di antara mereka dulu tinggal di rumah kecil, sangat jauh jika dibandingkan dengan kediaman mereka sekarang.

Potret Rumah Lawas Artis: Zaskia Gotik (net tv)

Tak hanya sekadar jauh dari kemewahan, rumah beberapa artis dulu bisa dibilang cukup memprihatinkan. Namun itu semua dulu, karena ketenaran menyulap hidup mereka. Dulu pernah hidup susah, kini mereka hidup enak dan tinggal di rumah bak istana raja. Tentu saja semua ini berkat jerih payah mereka selama bertahun-tahun.

Nah, inilah potret rumah lawas lima artis yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
3 Artis Tinggal di Rumah Dinas Suami, Uut Permatasari Jauh dari Kemewahan!

1. Lesti Kejora

Rumah lama Lesti Kejora. (YouTube)

Lesti Kejora baru-baru ini menjadi perbincangan karena acara lamarannya dengan Rizky Billar. Namun sebelumnya, penyanyi dangdut ini telah menarik perhatian karena perjalanan kariernya yang dimulai dari bawah. Dulu hanya bernyanyi dari panggung ke panggung, hidup Lesti berubah setelah memenangkan ajang D'Academy Indosiar.

Sebelum tenar, Lesti yang asli Cianjur diketahui tinggal di rumah berdinding bambu. Orangtuanya berjualan mie ayam, dan ada gerobak di depannya. Tak hanya itu, dara kelahiran 5 Agustus 1999 tersebut juga tinggal bersama keluarga besarnya. Namun sekarang, Lesti memiliki rumah sangat besar dan telah merenovasi rumah orangtuanya di Cianjur.

Baca Juga:
Viral Potret Rumah Lawas Lesti Kejora, Gerobak Mie Ayam Jadi Sorotan

2. Andre Taulany

Potret Rumah Lawas Artis: Andre Taulany (instagram/@andreastaulany)

Siapa yang tak kenal Andre Taulany? Presenter kondang ini membawakan sejumlah program televisi sukses, salah satunya Ini Talkshow. Sekarang, Andre dan keluarga hidup mewah dan tinggal di rumah yang besar bak istana. Plafonnya bahkan berlapis cat emas 2 karat.

Namun mantan personil band Stinky itu dulu juga pernah tinggal di rumah sederhana. Andre bahkan sempat membagikan potret rumahnya yang sederhana melalui postingan Instagram. Pria kelahiran 1974 tersebut mengatakan bahwa meski sederhana, ia dan keluarga dulu hidup bahagia.

Baca Juga:
3 Artis Punya Kebun Sayur di Rumah, Milik Prilly Latuconsina Luas Banget!

3. Raffi Ahmad

Potret Rumah Lawas Artis: Raffi Ahmad (Silet)

Tidak berlebihan jika kita menyebut Raffi Ahmad artis terkenal seantero Tanah Air karena pada kanyataannya memang seperti itu. Suami Nagita Slavina itu sukses dengan kariernya di dunia hiburan dan hidup berkecukupan, dan tentu saja tinggal di rumah sangat megah bersama keluarga.

Namun sebelum sukses seperti sekarang, Raffi Ahmad juga pernah tinggal di rumah sederhana seperti orang biasa. Kini hidup bak sultan, ayah Rafathar itu memang memulai kariernya dari bawah. Karier Raffi dimulai dari dunia akting di mana ia membintangi sejumlah judul sinetron dan film. Ia melebarkan sayap dengan menjadi presenter hingga kini memiliki rumah produksi sendiri bersama istri tercinta.

4. Zaskia Gotik

Potret Rumah Lawas Artis: Zaskia Gotik (net tv)

Zaskia Gotik terkenal sebagai penyanyi dangdut dengan goyang itiknya. Sejak itu, pemilik nama asli Surkianih tersebut mendulang kesuksesan yang mengubah hidupnya. Seiring berjalannya waktu, kariernya semakin menanjak hingga kini menjadi salah satu penyanyi dangdut paling terkenal.

Namun perjuangannya ini tentu saja tidak didapat dengan mudah. Zaskia Gotik memulai kariernya dari bawah dan sempat hidup susah. Sebelum terkenal, ia tinggal di rumah yang harus melewati gang-gang kecil untuk sampai ke sana. Jerih payahnya selama bertahun-tahun membuahkan hasil. Sekarang ia memiliki rumah yang bagus dan hidup berkecukupan.

5. Nia Ramadhani

Potret Rumah Lawas Artis: Nia Ramadhani. (Transmedia)

Kehidupan Nia Ramadhani bisa dibilang berubah 180 derajat setelah menikah dengan pengusaha, Ardi Bakrie. Dulu ia adalah bintang sinetron yang biasa. Namun kini ia menjadi salah satu sosialita Indonesia yang kehidupan mewahnya selalu menjadi sorotan.

Selain fisiknya yang berubah menjadi semakin glamor, rumah yang ditempati Nia dulu dan sekarang sangat jauh. Saat masih aktif di dunia sinetron, artis kelahiran 1990 itu tinggal di rumah sederhana. Sekarang, Nia tinggal di rumah besar dan megah bak istana. Tak heran jika melihak kesuksesan sang suami di dunia bisnis.

Itu dia potret rumah lawas artis sebelum mereka terkenal seperti sekarang.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Load More