Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Legend of The Blue Sea (Asian Wiki)

Matamata.com - Kamu penggemar aktor kawakan Lee Min Ho? Jangan lewatkan drama Legend of The Blue Sea yang akan menyuguhkan akting apik Lee Min Ho bersama aktris dengan bayaran termahal di Korea, Jun Ji Hyun.

The Legend of The Blue Sea terinspirasi dari legenda Joseon Klasik yang menceritakan kisah cinta anak seorang keluarga bangsawan Joseon dan putri duyung. Namun legenda tersebut bukan sejarah resmi Korea, ya.

Sinopsis Legend of The Blue Sea (Asian Wiki)

Meski rilis tahun 2016, drama Legend of The Blue Sea nggak ada matinya buat ditonton. Menyajikan kisah romansa berbalut komedi, simak sinopsis dan hal-hal menarik dari Legend of The Blue Sea berikut ini!

Baca Juga:
5 Artis Dunia yang Pernah Main Film Dewasa, Cameron Diaz Masih Muda Banget

Sinopsis Legend of The Blue Sea

Sinopsis Legend of The Blue Sea (Asian Wiki)

Legend of The Blue Sea menceritakan anak bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong dan putri duyung Se Hwa. Kisah cinta mereka dalam legenda berakhir tragis. Dam Ryeong kemudian membuat artefak untuk memperingatkan dirinya di masa depan.

Benar saja, kehidupan baru ternyata kembali mempertemukan Dam Ryeong dan Se Hwa. Seorang penipu ulung bernama Heo Joon Jae bertemu dengan putri duyung saat berada di Spanyol. Putri duyung tersebut kemudian dipanggil dengan sebutan Shim Chung.

Baca Juga:
7 Film Horor Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Ada The Conjuring

Sejak bertemu Shim Chung, Heo Joon Jae selalu bermimpi tentang artefak misterius. Heo Joon Jae kemudian mempelajari sejarah Dam Ryeong. Ia juga berusaha agar takdir yang sama tidak terulang kepada dirinya dan Shim Chung.

Pemain Legend of The Blue Sea

Sinopsis Legend of The Blue Sea (Asian Wiki)

Jun Ji-Hyun sebagai Sim Chung / Se-Hwa
Lee Min-Ho sebagai Heo Joon-Jae / Dam-Ryung
Lee Hee-Jun sebagai Jo Nam-Doo
Shin Won-Ho sebagai Tae-O
Shin Hye-Sun sebagai Cha Si-A
Sung Dong-Il sebagai Ma Dae-Young / Mr. Yang
Lee Ji-Hoon sebagai Heo Chi-Hyun
Na Young-Hee sebagai Mo Yoo-Ran
Moon So-Ri sebagai Ahn Jin-Joo
Hwang Shin-Hye sebagai Kang Seo-Hee
Choi Jung-Woo sebagai Heo Il-Joong
Lee Jae-Won sebagai Cha Dong-Sik / Sam-Dol
Park Hae-Soo sebagai Hong Dong-Pyo / Kim Hyun

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Jepang yang Diremake Korea Selatan, Ada Josee!

Alasan Harus Nonton Legend of The Blue Sea

Sinopsis Legend of The Blue Sea (Mydramalist)

Drama Legend of The Blue Sea wajib ditonton lantaran hasil karya penulis skenario Park Ji Eun. Ia dikenal karena menulis skenario My Love from the Sea yang fenomenal dengan rating amat tinggi.

Legend of The Blue Sea juga disutradarai Jin Hyuk yang sebelumnya mengarahkan drama komedi romantis Master's Sun. Drama Master's Sun sendiri dibintangi So Ji Sub dan Gong Hyo Jin.

Lokasi drama Legend of The Blue Sea juga akan memanjakan mata penonton dengan pemandangan-pemandangan indah di negara Spanyol. Karena menceritakan sosok putri duyung, pemandangan laut akan banyak disuguhkan dalam drama ini.

Penampilan idol K-Pop Jinyoung GOT7 yang memerankan Lee Min Ho muda juga membuat The Legend of The Blue Sea semakin menarik. Krystal juga hadir sebagai cameo, loh!

Legend of The Blue Sea juga menjadi salah satu drama yang dihargai mahal tiap episodenya. Legend of The Blue Sea ternyata dihargai sekitar 6 miliar per episode, mengalahkan rekor Descendant of the Sun yang dihargai 3 miliar per episodenya.

Penghargaan juga banyak diraih drama Legend of The Blue Sea. Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun dianugerahi penghargaan Best Couple dalam SBS Drama Awards.  Lee Min Ho juga meraih Top Excellence Award, Actor in a genre & fantasy drama dalam ajang penghargaan yang sama.

Keren kan? Drama Legend of The Blue Sea bisa disaksikan melalui platform streaming Viu ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More