Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Film Indonesia Paling Laris (IMDb)

Matamata.com - Dunia perfilman Indonesia tidak henti-hentinya menghadirkan berbagai judul film menarik dengan alur cerita yang menakjubkan. Meski banyak produk film yang menarik, film produksi negara sendiri tentu tak kalah menarik. Bahkan, film-film Indonesia juga mampu bersaing dengan film-film buatan luar.

Kualitas cerita film-film Indonesia juga tidak kalah bagus dengan berbagai film produksi luar, seperti film Hollywood. Banyak film Indonesia yang menyajikan alur cerita yang berkualitas dan mampu membekas di benak penonton. Tidak hanya alurnya, film Indonesia juga mampu menyajikan sinematografi menarik serta pesan moral yang mampu dipetik oleh para penonton. 

Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1991)

Tidak sedikit film Indonesia yang telah go international. Bahkan, sudah ada beberapa film produksi sutradara tanah air yang memiliki judul versi internasional. Tidak hanya itu, beberapa film Indonesia juga sudah ada yang menyabet penghargaan internasional. Berikut daftar film Indonesia paling laris sepanjang masa dengan jutaan penonton dan cerita yang membekas.

1. Dilan 1990

Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1990)

Siapa yang tidak tahu film yang banyak digandrungi oleh para anak muda pada tahun 2018 ini? Film Dilan 1990 ini merupakan film fenomenal yang kisahnya diambil dari novel dengan judul yang sama, Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya penulis Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh aktor muda mantan personil grup band CJR, Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. 

Film ini disebut film paling laris karena pada saat itu telah mencapai 6,3 juta penonton. Film ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, yaitu seorang perempuan pindahan dari Jakarta bernama Milea yang disukai oleh pria anggota geng motor bernama Dilan. Dilan terus berusaha mendapatkan hati Milea dengan gombalan-gombalan mautnya. Penonton dijamin baper dengan aksi mereka berdua.

2. Dilan 1991

Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1991)

Kelanjutan dari film Dilan 1990 ini juga masuk dalam deretan film Indonesia paling laris. Film ini juga masih diangkat dari novel seri kedua dari Dilan yang berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1991. Masih menceritakan kelanjutan kisah asmara Dilan dan Milea, film Dilan 1991 ini mencapai jumlah 5,8 juta penonton.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More