Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Sunny Dahye (instagram/@sunnydahye)

Matamata.com - Selain kontroversinya baru-baru ini, ada beberapa fakta Sunny Dahye yang wajib kamu ketahui tentang YouTuber hits tersebut. Lahir di Korea Selatan, ia tubuh besar di Tanah Air. Nggak cuma itu, perempuan berusia 28 tahun itu juga fasih berbahasa Indonesia lho.

Nama Sunny Dahye baru-baru ini menjadi trending topic di Twitter karena diduga sering berbohong demi konten. Ia juga dituding menghina orang Indonesia. Meski belum terbukti benar, tudingan ini memicu kemarahan netizen.

Terlepas dari kontroversinya, Sunny Dahye dikenal sebagai YouTuber yang kerap membagikan konten menghibur dan bermanfaat. Kehidupan pribadinya juga tak luput dari sorotan, terutama masa-masa ketika ia tinggal di Indonesia. Bagi kamu yang tidak begitu mengenal sosoknya, berikut ini deretan fakta Sunny Dahye.

1. Broken Home

Fakta Sunny Dahye (instagram/@sunnydahye)

Sunny Dahye sangat fasih berbahasa Indonesia sehingga banyak orang yang mengira ia keturunan lokal. Faktanya, beauty influencer ini adalah orang Korea Selatan tulen. Hanya saja ia sempat tinggal lama di sini.

Ia sempat mengungkapkan dalam bukunya yang berjudul Sunny Everywhere by Sunny Dahye bahwa dirinya berasal dari keluarga broken home. Sunny mengakui bahwa masa kecilnya kurang bahagia.

Orangtua Sunny berpisah saat ia masih kecil. Ia mengikuti ibunya yang menikah lagi dengan pria yang kini menjadi ayah sambungnya. Selain broken home, Sunny juga tidak berasal dari keluarga yang mampu.

2. Tinggal di Bali Sejak Kecil

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More